Vidal Sah Milik Barcelona

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 07:30 WIB
Vidal Sah Milik Barcelona
Vidal Sah Milik Barcelona
A A A
BARCELONA - Barcelona resmi memboyong gelandang asal Cile Arturo Vidal dari Bayern Muenchen. Kesepakatan dicapai kedua klub, Jumat (3/8/2018). Mantan Pemain Juventus berusia 31 tahun, itu menandatangani kontrak kerja tiga tahun setelah menjalani tes medis.

"Arturo Vidal akan meninggalkan Bayern Muenchen untuk bergabung dengan juara Liga Spanyol, Barcelona. Kedua mencapai kesepakatan mengenai transfer tersebut pada Jumat malam," demikian pernyataan Barcelona dilansir Reuters.

Barcelona tidak mengungkap dana yang digelontorkan untuk biaya transfer tersebut, namun laporan media menyebutkan Blaugrana membayar 18 juta euro (Rp301 miliar), dan bisa meningkat menjadi 21 juta euro (Rp301 miliar). (Baca Juga: Sepakat dengan Transfer Vidal, Barcelona Bikin Klub Italia Gigit Jari).

Vidal, yang bergabung dengan Bayern pada 2015 dari Juventus, mencetak 22 gol dalam 124 penampilan di Muenchen dan memenangkan Bundesliga Jerman tiga kali, Piala Jerman atau DFB Pokal, dan dua Piala Super Jerman.

Bayern melalui ketuanya, Karl-Heinz Rummenigge, mengucapkan mengucapkan terima kasih kepada Arturo Vidal atas kerja sama yang sudah terjalin.

"Arturo memberikan kontribusi signifikan pada kesuksesan besar yang kami nikmati saat ini. Dia selalu memimpin dari depan dalam pertandingan penting, dan kami selalu bisa mengandalkannya," kata Rummenigge.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Arturo dengan sepenuh hati selama tiga tahun yang fantastis."


(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7093 seconds (0.1#10.140)