Jelang Community Shield; Guardiola Tak Sabar Adu Taktik dengan Sarri

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 11:57 WIB
Jelang Community Shield; Guardiola Tak Sabar Adu Taktik dengan Sarri
Jelang Community Shield; Guardiola Tak Sabar Adu Taktik dengan Sarri
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola tak sabar untuk menjajal kemampuan manajer Chelsea Maurizio Sarri. Guardiola mengaku ingin belajar dari Sarri untuk meracik tim.

Chelsea menunjuk Sarri sebagai pelatih untuk menggantikan Antonio Conte yang diberhentikan musim ini. Mantan pelatih Napoli tersebut memiliki kesempatan emas untuk memenangkan gelar perdana bersama The Blues di ajang Community Shield melawan City di Stadion Wembley, Minggu (5/8/2018)

Meski akan menghadapi Chelsea, Pep Guardiola justru memuji dan senang bahwa Sarri memilih melanjutkan karier sebagai pelatih di Liga Inggris. Dengan begitu, Guardiola bisa belajar banyak dari Sarri untuk menerapakan strategi permainan.

"Pertama-tama saya senang bahwa seorang manajer yang memiliki kualitas bergabung di Liga Inggris. Saya akan belajar banyak untuk melihat strateginya setiap akhir pekan," kata Guardiola dikutip dari SkySport, Sabtu (4/8/2018)

"Kami akan meningkatkan permainan karena ide-idenya di sini di Inggris. Saya melihat tiga pertandingan (Chelsea) di pramusim dan dia berhasil. Dia melakukannya. Dia mampu membut Chelsea padu dalam waktu singkat dan bermain seperti yang dia inginkan," ujar mantan pelatih Barcelona itu.

"Tentu saja, dia perlu lebih banyak waktu untuk mengerjakan semuanya. Tetapi ide-idenya sudah ada di sana jadi saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang baik pada hari Minggu. Chelsea selalu menjadi saingan besar, dengan Conte sebelum dan dengan Maurizio juga," beber pria berkepala botak itu.

"Cara Sarri bermain saya pikir akan sempurna untuk sepak bola Inggris. Saya sangat senang dia datang ke sini," tutupnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6607 seconds (0.1#10.140)