Zhao atau Bertens, Keduanya Sama Sulitnya bagi Pliskova

Selasa, 07 Agustus 2018 - 14:13 WIB
Zhao atau Bertens, Keduanya Sama Sulitnya bagi Pliskova
Zhao atau Bertens, Keduanya Sama Sulitnya bagi Pliskova
A A A
MONTREAL - Unggulan nomor sembilan, Karolina Pliskova dari Republik Ceko telah memastikan diri untuk melanjutkan perjalanannya ke babak kedua Piala Rogers 2018 di Montreal, Kanada, setelah membekuk pemain senegaranya, Katerina Siniakova 6-4, 6-4 pada Selasa (7/8) dini hari WIB.

Petenis yang pernah menempati peringkat satu dunia itu akan berjumpa dengan pemain berpaspor Belanda, Kiki Bertens atau pemain wildcard tuan rumah Kanada, Carol Zhao.

(Baca juga: Langkah Awal yang Baik buat Pliskova di Lapangan Keras )

Dari dua nama tersebut, Pliskova mengakui jika dirinya masih buta kekuatan dari Zhao, karena belum pernah berjumpa di lapangan. Sedangkan Bertens, Pliskova tentu tidak akan pernah melupakan kekalahan di babak keempat Wimbledon 2018 dari petenis tersebut.

Usai tersingkir dari Wimbledon, Pliskova belum pernah memainkan turnamen lagi, sebelum akhirnya tampil di acara lapangan keras pertamanya di Piala Rogers. Wanita berusia 26 tahun ini juga baru saja melangsungkan pernikahannya pada akhir Juli lalu.

"Saya tidak tahu apa-apa tentang petenis Kanada (Zhao) itu. Saya akan mencoba untuk sedikit menyaksikan pertandingannya, jika memungkinkan," komentar Pliskova sebagaimana mengutip dari WTA Tennis.

"Tentu saja, Bertens yang saya tahu. Pertandingan terakhir saya dengannya di Wimbledon, dan kami juga bertanding di Stuttgart. Tidak akan ada kejutan jika saya bermain dengannya," tambahnya.

Pliskova merasa belum pernah berjumpa dengan Bertens di lapangan keras, sehingga pertandingan nanti akan benar-benar terasa berbeda. "Saya senang bisa kembali ke lapangan keras. Ini masih menjadi favorit saya sejauh ini. Saya pikir ini akan berbeda dari di rumput atau bahkan tanah liat, tapi pastinya sulit," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8845 seconds (0.1#10.140)