Pengalaman Bermain Selama Kualifikasi Bantu Puig Menuju Semifinal

Jum'at, 24 Agustus 2018 - 16:03 WIB
Pengalaman Bermain Selama...
Pengalaman Bermain Selama Kualifikasi Bantu Puig Menuju Semifinal
A A A
NEW HAVEN - Hanya berstatus sebagai petenis kualifikasi, Monica Puig mampu membuat kejutan di Connecticut Terbuka 2018. Petenis berkebangsaan Puerto Rico itu lolos hingga ke babak empat besar turnamen tenis yang berlangsung di New Haven, Amerika Serikat.

Tidak tanggung-tanggung, pemain yang dihentikan Puig sebelum menuju ke semifinal adalah unggulan nomor dua, Caroline Garcia. Puig mempermalukan pemain berkebangsaan Prancis itu dengan skor 7-5, 1-6, 6-2.

Bagi Puig, Connecticut Terbuka 2018 bukanlah turnamen pertama yang dimasukinya melalui jalur kualifikasi. Dia pun berseloroh jika mempunyai banyak pengalaman untuk menjadi pemain kualifikasi dan lolos ke babak utama turnamen.

"Masuk ke dalam turnamen ini setelah memainkan babak kualifikasi jelas membantu saya tetap tangguh di dalam arena," tukas Puig seperti dilansir WTA Tennis.

Puig bercerita jika set pertama melawan Garcia menjadi bagian yang sangat sulit. Kemudian, di set berikutnya, Garcia bermain jauh lebih baik, sementara Puig merasa melakukan sejumlah kesalahan penting. "Namun di set ketiga, saya harus benar-benar meningkatkan kemampuan saya. Jika tidak, itu akan berlangsung seperti set kedua," terangnya.

Sepanjang musim lapangan tanah liat dan rumput yang lalu, Puig lebih banyak berkutat dengan cedra pinggul. "Sedikit demi sedikit saya mulai merasa lebih baik setelah Wimbledon. Saya benar-benar pulih dengan baik," ucapnya.

Pada laga perebutan tiket ke final nanti, Puig akan berjumpa dengan Carla Suarez Navarro dari Spanyol. Navarro melaju ke semifinal, setelah unggulan ketiga Petra Kvitova tidak bisa melanjutkan permainan di set kedua, karena menderita cedera bahu kiri. Sementara Navarro masih dalam keadaan unggul 6-3.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)