Situasi Kondusif, Green Force Siap Ladeni The Young Warrior

Sabtu, 08 September 2018 - 05:06 WIB
Situasi Kondusif, Green Force Siap Ladeni The Young Warrior
Situasi Kondusif, Green Force Siap Ladeni The Young Warrior
A A A
SURABAYA - Jelang menyambut laga lanjutan Liga 1 2018 melawan PS Tira di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Persebaya Surabaya berada dalam suasana yang sangat kondusif. Dalam tiga hari terakhir, pelatih Djadjang Nurdjaman atau yang biasa disapa Djanur juga mampu melakukan adaptasi dengan baik.

Bersama asisten pelatih Bejo Sugiantoro, Djanur tengah mempersiapkan skuat terbaik Bajol Ijo dalam menghadapi tantangan The Young Warrior pada Selasa (11/9). Saat sesi latihan Jumat pagi, mereka mulai menyiapkan taktik dan strategi permainan untuk pertandingan tersebut.

"Pagi ini porsi latihan anak-anak di fisik, strength tepatnya. Tapi kami selipkan juga taktikal dan strategi. Makanya saya juga melihat kemampuan teknik individual pemain. Karena saya ingin teknik individu mereka bisa sinkron dengan tim," jelas Djanur seperti dilansir website resmi Persebaya.

Djanur telah mendapatkan gambaran komposisi terbaiknya melalui kemenangan telak 14-0 yang diraih Bajol Ijo saat berjumpa PSBI Blitar di ajang Piala Indonesia 2018, Minggu (2/9).

Permainan Green Force, ujar Djanur, sebenarnya sudah bagus, dan komposisi pemain juga mumpuni. Namun, masih ada beberapa hal yang mesti dibenahi sebelum menjamu PS Tira. Kendati demikian, secara garis besar, Persebaya siap meladeni armada besutan Nil Maizar.

Sejauh ini, masih terdapat tiga pemain yang kondisinya masih belum memungkinkan untuk mengikuti latihan, yakni Raphael Maitimo, Fandry Imbiri dan Nelson Alom. Akan tetapi, Djanur optimistis ketiga pemain tersebut bisa segera bergabung lagi bersama tim.

Pada saat yang sama, Bejo Sugiantoro telah menyerahkan hasil evaluasi tim usai kemenangan telak atas PSBI kepada Djanur. "Dari hasil evaluasi di laga Piala Indonesia, Coach Djanur bisa tahu mana yang bisa ditambah dan ditingkatkan dalam tiga hari ini. Makanya program latihan memang tidak ada yang berbeda," ulasnya.

Namun, tambah Bejo, Djanur juga memasukan karakter yang diinginkannya sembari membenahi kekurangan dari pemain.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5003 seconds (0.1#10.140)