Hobi Jorge Lorenzo Mengoleksi 60 Helm MotoGP hingga F1

Kamis, 13 September 2018 - 16:25 WIB
Hobi Jorge Lorenzo Mengoleksi 60 Helm MotoGP hingga F1
Hobi Jorge Lorenzo Mengoleksi 60 Helm MotoGP hingga F1
A A A
BAGI sebagian orang, mengoleksi sesuatu yang berharga menjadi hobi. Helm misalnya, banyak orang yang mengoleksi helm-helm keren di rumahnya.

Puluhan hingga ratusan unit helm pasti dikoleksinya kalau sudah jatuh hati. Ternyata, selain menjadi pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo juga memiliki hobi lain. Pembalap kelahiran Palma de Mallorca, Spanyol, itu memiliki hobi mengoleksi helm-helm keren.

Bukan cuma helm motor balap, pembalap MotoGP berusia 31 tahun itu juga punya helm pembalap Formula 1. Ternyata Lorenzo memiliki puluhan unit helm.

“Kalau helm saya sendiri kurang lebih 30 helm,” kata Lorenzo dalam konferensi pers jelang MotoGP Misano. Itu baru helm Lo renzo pribadi. Masih ada helmhelm lain seperti helm pembalap Formula 1, bahkan dia mendapatkan helm Marc Marquez juga.

“Saya lebih banyak mengoleksi kulit (baju balap) dibandingkan helm, tapi bicara helm, totalnya sekitar 60 (helm pribadi Lorenzo ditambah helm dari pembalap ternama lainnya),” sebut Lorenzo.

Dilansir laman MotoGP, tiga kali juara dunia kelas MotoGP itu bakal membuka museum dirinya di Andorra. Bangunan museum itu menampilkan barang-barang dari legendaris balap seperti Niki Lauda, Ayrton Senna, Michael Schumacher, Fernando Alonso, Barry Sheene, Mick Doohan, Wayne Rainey, Valentino Rossi, Casey Stoner dan masih banyak yang lainnya.

Mana yang favorit? “Ayrton Senna, saya juga punya helm dari Marc (Marquez), Niki Lauda juga,” kata Lorenzo saat ditanya helm mana yang lebih favorit.

Selain mengoleksi barang-barang antic nan keren, di museum itu juga terdapat simulator Formula 1 dan MotoGP. Jadi, penggemar yang ingin merasakan sensasi balapan bisa menggunakan simulator tersebut.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7697 seconds (0.1#10.140)