Jorge Linares Berburu Gelar Dunia Empat Divisi

Rabu, 26 September 2018 - 20:09 WIB
Jorge Linares Berburu Gelar Dunia Empat Divisi
Jorge Linares Berburu Gelar Dunia Empat Divisi
A A A
INDIO - Mantan juara tinju dunia kelas ringan WBA Super, Jorge "El Nino de Oro" Linares memiliki keinginan untuk naik ke kelas welter junior. Petinju berkebangsaan Venezuela itu pun berupaya mencari banyak peluang di divisi 140 pon tersebut.

"Saya telah berpikir tentang pindah ke 140 pon dalam beberapa waktu. Ketika kesempatan untuk melawan Lomachenko datang, saya mengambil pertarungan dengan berat 135 pon (kelas ringan) meskipun itu sudah sulit untuk dilakukan," tutur Linares dikutip Fight Hype.

"Jika saya mendapatkan kesempatan untuk melawannya lagi, saya akan turun menjadi 135 pon, tetapi untuk sekarang saya akan mencari lebih banyak peluang pada 140 pon," sambung pemilik rekor 44-4, 27KO.

Linares pada akhir pekan ini akan menjalani duel pertamanya pasca kekalahan TKO dari Vasyl Lomachenko, Mei lalu. Pria berusia 33 tahun itu akan bertarung melawan Abner Cotto di Fantasy Springs Casino, Indio, Amerika Serikat.

Selanjutnya, Linares berharap bisa berjumpa dengan juara kelas ringan WBC/IBF, Mikey Garcia. Namun, jika di kelas welter junior (kelas ringan super), Linares ingin menjajal juara WBC, Jose Ramirez.

"Duel dengan Mikey Garcia atau Jose Ramirez akan sangat bagus, tetapi saya harus tetap fokus pada lawan di depan saya. Saya tahu Abner Cotto tangguh. Dia tahu cara bertarung di dalam dan di luar. Saya tahu dia akan bekerja keras untuk memberikan pertarungan hebat Sabtu ini," pungkas Linares.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6939 seconds (0.1#10.140)