Preview Barcelona vs Athletic Bilbao: Duel Tim Pesakitan

Sabtu, 29 September 2018 - 13:00 WIB
Preview Barcelona vs Athletic Bilbao: Duel Tim Pesakitan
Preview Barcelona vs Athletic Bilbao: Duel Tim Pesakitan
A A A
BARCELONA - Laga penuh emosional bakal dijalani Ernesto Valverde saat Barcelona menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou, Sabtu (29/9/2018) malam WIB. Tensi di pertandingan ini diprediksi meninggi mengingat Real Madrid dan Atletico Madrid sedang mengincar untuk mengudeta posisi pimpinan klasemen sementara Liga Spanyol.

Barcelona saat ini sudah mengumpulkan 13 poin dari enam pertandingan di Liga Spanyol 2018/2019. Lionel Messi dkk unggul agretivitas gol dari musuh bebuyutannya Los Blancos.

Sementara Bilbao sedang berusaha mendongkel posisinya di urutan 10 besar. Saat ini mereka menghuni peringkat 13 dengan raihan enam poin dari lima laga yan telah dijalaninya di kompetisi domestik.

Bagi Barcelona dan Bilbao, situasi ini tentu akan memberikan tekanan berlebih. Belum lagi kedua kesebelasan tidak sedang dalam momentum yang baik mengingat mereka baru saja menelan kekalahan.

Barcelona kalah 1-2 melawan Leganes, sedangkan Bilbao menelan malu usai dicukur Villarreal 0-3. Tapi kans tuan rumah untuk memetik poin penuh di pertandingan nanti cukup besar.

Dari lima pertemuan terakhir, Barcelona tak pernah menelan kekalahan. Fakta menarik lainnya yakni Bilbao selalu gagal mencetak sebiji gol selama berhadapan dengan Blaugrana.

Bagi Barcelona, laga melawan Bilbao tentunya akan dijadikan sebagai momentum yang bagus untuk memompa kepercayaan diri pemain sebelum Luis Suarez dkk bertempur di Liga Champions, tengah pekan mendatang.

Prakiraan susunan Pemain

Barcelona (4-3-3) Marc-Andre Ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Philippe Coutinho, Munir El Haddadi, Lionel Messi, Ousmane Dembele

Athletic Bilbao (4-2-3-1) Unai Simon, Oscar De Marcos, Unai Nunez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche, Benat Etxebarria, Ander Iturraspe, Ander Capa, Raul Garcia, Iker Muniain, Inaki Williams

Head to Head

Barcelona vs Athletic Bilbao 2-0
Athletic Bilbao vs Barcelona 0-2
Barcelona vs Athletic Bilbao 3-0
Athletic Bilbao vs Barcelona 0-1
Barcelona vs Athletic Bilbao 6-0
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7240 seconds (0.1#10.140)