Jelang Barcelona vs Athletic Bilbao: Membongkar Benteng Basque

Selasa, 23 Juni 2020 - 06:05 WIB
loading...
Jelang  Barcelona vs Athletic Bilbao: Membongkar Benteng Basque
Barcelona menghadapi lawan tangguh, Athletic Bilbao, dalam upaya mengambil alih puncak klasemen La Liga 2019/2020/Foto/Twitter/FCBarcelona
A A A
BARCELONA - Barcelona menghadapi lawan tangguh dalam upaya mengambil alih puncak klasemen La Liga 2019/2020. Pasukan Quique Setien menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou, pada pekan ke-31 La Liga 2019/2020, Selasa (23/6/2020) malam waktu lokal atau Rabu (24/6/2020) dini hari WIB. Bilbao memiliki pertahanan bagus musim ini.

Barca memiliki rekor kandang terbaik di La Liga musim ini, memenangkan 14 dari 15 pertandingan dan masih belum terkalahkan. Namun, Bilbao tak bisa dianggap remeh karena mencatat kebobolan terendah kedua dengan 26 gol setelah Atletico Madrid (22 gol). Laga ini akan menjadi menarik karena Barcelona mencatat sebagai tim paling tajam dengan mencetak 69 gol. ( ).

Bilbao juga kerap menyusahkan Blaugrana. Pasukan Gaizka Garitano memenangkan laga 1-0 di pertemuan pertama liga musim ini di San Mames, dan meraih satu angka di Camp Nou pada musim lalu. Klub Basque itu tidak terkalahkan dalam tiga konfrontasi terakhir dengan Barca.

Sementara Barca sekali lagi akan tanpa bantuan Ousmane Dembele karena cedera hamstring jangka panjang. Mereka juga mengonfirmasi Frenkie de Jong dan Sergi Roberto masih belum bisa memperkuat tim. ( ).

De Jong sudah melewatkan pertandingan melawan Sevilla di Sanchez Pizjuan. Klub mengatakan De Jong mendapat cedera otot soleus pada betisnya. Ini adalah pertandingan ketiga yang De Jong lewatkan karena cedera musim ini. Dia tidak berpartisipasi dalam sesi latihan Minggu (21/6/2020). Pemain sayap Sergi Roberto juga absen melawan Bilbao.

Ketika ditanya apakah De Jong bisa melewatkan sisa musim 2019/2020, Pelatih Quique Setien mengatakan kepada wartawan pada Senin: "Kami berharap itu tidak akan terjadi. Dia memiliki cedera kecil di area betisnya dan kita akan lihat bagaimana perkembangannya. Tapi saya yakin dia akan bisa memainkan beberapa pertandingan." ( ).

"Dia pemain yang lengkap karena dia memberi kami banyak hal saat kami menguasai bola, tetapi dia juga menutupi banyak ruang. Ia muda, memiliki dinamisme, antusiasme, dan kualitas. Ia mempelajari banyak hal yang telah kami coba tingkatkan."

"Kami kehilangan dia, dan dia bisa banyak membantu kami. Sedikit kecewa karena dia tidak ada di sana, tetapi ini adalah hal-hal yang harus diadaptasi. Saya masih memiliki kepercayaan pada pemain lain yang akan bermain di posisinya." ( ).

Barcelona kehilangan dua poin saat dijamu Sevilla pada hari Jumat. Pasukan Setien mendominasi permainan, tetapi tidak bisa membuat terobosan melawan pertahanan Sevilla yang disiplin. Meskipun Barca pantas menang, mereka bisa dengan mudah kehilangan permainan, dengan Sevilla memiliki beberapa peluang bagus untuk mencetak gol.

Barcelona belum kebobolan gol sejak musim dimulai kembali, tetapi Sevilla dan lawan mereka sebelumnya, Leganes, diberikan peluang melawan mereka. Ini menjadi kekuatiran melawan Bilbao yang memiliki keunggulan dan sangat bagus dalam bertahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)