Naik Peringkat, Kei Nishikori Tembus Final ATP London

Selasa, 06 November 2018 - 01:00 WIB
Naik Peringkat, Kei Nishikori Tembus Final ATP London
Naik Peringkat, Kei Nishikori Tembus Final ATP London
A A A
PARIS - Petenis Jepang Kei Nishikori berhasil menembus Final ATP yag akan berlangsung di London yang mulai digelar 11 hingga 18 November. Keberhasilannya itu tak lepas dari kenaikan peringkat plus pengunduran diri Juan Martin del Potro.

Dilansir dari laman resmi ATP World Tour, Nishikori menggeser posisi John Isner dengan perolehan poin 3,390. Sementara petenis asal Amerika Tersebut tersebut terpaksa turun satu tingkat dengan perolehan 3,155. Prestasi ini merupakan yang pertama kalinya diraih Nishikori sejak Agustus 2017.

Sepanjang kariernya, petenis negeri sakura tersebut tercatat memenangkan 11 gelar di nomor tunggal putra. Raihan tertinggi Nishikori tercatat di AS Terbuka 2014, dengan menjadi runner up usai dikalahkan Marin Cilic.

Terkait dengan keberhasilannya tampil di Final ATP, mengaku senang. Melalui akun twitter pribadinya, (@keinishikori), dirinya menuliskan doa untuk Del Potro dan mengaku sudah bersiap untuk bertanding di London.

"Pertama-tama, saya ingin semoga Del Potro cepat sembuh. Dia memiliki tahun yang luar biasa. Kedua, saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan lapangan London. Saya memulai tahun saya dengan para penantang dan merindukan Australia Terbuka dan Indian Wells. Sangat bangga dengan jalannya tahun itu," tulis Nishikori.

Di Final ATP, Nishikori akan bertemu dengan delapan petenis kelas dunia dengan menggunakan format round-robin. Petenis tersebut diantaranya Novak Djokovic, Rafael Nadal, Roger Federer, Alexander Zverev, Kevin Anderson, Marin Cilic serta Dominic Thiem.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8018 seconds (0.1#10.140)