Terungkap, Klausul Coutinho Jegal Barca Datangkan Pemain Liverpool

Kamis, 22 November 2018 - 05:01 WIB
Terungkap, Klausul Coutinho Jegal Barca Datangkan Pemain Liverpool
Terungkap, Klausul Coutinho Jegal Barca Datangkan Pemain Liverpool
A A A
BARCELONA - Perekrutan Philippe Coutinho menutup peluang Barcelona membeli pemain Liverpool selama tiga musim. Hal iut terungkap dalam klausul kesepakatan pembelian Coutinho pada Januari 2018 lalu.

Informasi tersebut terungkap dalam acara Que thi jugues di Radio Cadena Ser. Dalam acara tersebut dijelaskan bahwa kedua klub menyetujui kesepakatan 160 juta euro (Rp2,6 triliun), untuk harga pemain internasional Brasil tersebut.

Dalam kesepakatan itu, Liverpool ingin memasukkan perjanjian yang mencegah Barcelona menandatangani pemain The Reds yang lain.

Kenyataannya, klausul itu berlangsung selama tiga tahun (hingga 2021), tetapi satu tahun sudah berlaku sejak kesepakatan itu tuntas. Itu adalah cara klub Liga Primer tersebut melindungi kepentingan mereka melawan iming-iming bermain untuk Barcelona.

Liverpool dalam beberapa tahun terakhir, menjadi 'penyedia' pemain bagus untuk Barcelona. Javier Mascherano hengkang ke Camp Nou pada 2010.

Setelah itu, Luis Suarez dibujuk untuk menolak Arsenal dengan harapan dia melangkah ke Camp Nou pada 2014. Terakhir, Coutinho resmi ke Spanyol, meskipun beberapa bulan lebih lambat dari yang dia harapkan.

Coutinho mengakui fakta bahwa Barcelona memainkan peran besar dalam mendorong dirinya pindah ke Camp Nou pada 6 Januari 2018. Coutinho dikontrak hingga 2023, dengan klausul pembelian 400 juta euro.

Kedatangan Coutinho di Camp Nou mengakhiri opera sabun yang dimulai pada bulan Agustus 2017, tepat setelah Neymar pindah ke PSG seharga 222 juta euro. Coutinho dipaksa untuk memainkan paruh pertama musim 2017/2018 untuk Liverpool, yang berarti dia tidak dapat bermain di Liga Champions untuk Barcelona setelah dia pindah.

Ini bukan klausul khusus pertama Liverpool dalam kontrak. Dua tahun lalu, bekerja dengan Football Leaks, surat kabar Belgia Le Soir telah mengungkapkan bahwa calon penawar harus membayar 98 juta euro untuk memulai negosiasi dengan Liverpool.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3318 seconds (0.1#10.140)