Meski Sudah Lolos ke 16 Besar, Barcelona Tetap Hormati Spurs

Selasa, 11 Desember 2018 - 12:21 WIB
Meski Sudah Lolos ke 16 Besar, Barcelona Tetap Hormati Spurs
Meski Sudah Lolos ke 16 Besar, Barcelona Tetap Hormati Spurs
A A A
BARCELONA - Sebagai tim profesional, Barcelona tak mau menganggap enteng lawan. Itu pula yang akan dilakukan ketika Blaugarana menjamu Tottenham Hotspur di matchday keenam Grup B Liga Champions. Meski posisi mereka aman dengan lolos ke babak 16 Besar, pelatih Ernesto Valverde tetap menghormati sang lawan.

Laga yang akan berlangsung di Camp Nou, Rabu (12/12/2018) dinihari, menjadi partai penting buat Spur. Mereka bertekad memenangkan duel tersebut jika ingin lolos ke fase selanjutnya. Di sisi lain, nasib Spur juga ditentukan Inter Milan yang akan bentrok dengan PSV Eindhoven. Inter juga berpeluang menemani Barca jika mengatasi perlawanan wakil Belanda tersebut. (Baca juga : Barcelona vs Tottenham Hotspur : Pochettino Hadapi Tekanan Ganda )

Sementara menyoal pertandingan kandang, Valverde mengaku memang ingin melakukan beberapa perubahan, terutama untuk mengisi kekosongan menyusul absennya Luis Suarez lantaran cedera.

"Saya akan membuat perubahan satu atau dua. Akan ada pemain seperti Luis Suarez yang pasti tak akan saya turunkan dua pertandingan untuk memberi waktu rehat," ucap Valverde dikutip Reuters, Selasa (11/12/2018).

"Anda akan melihatnya nanti ketika susunan pemain di umumkan kalau Lionel Messi akan bermain. Terpenting siapa pun yang akan diturunkan mereka punya motivasi karena akan melawan sisi lain dari masa depan mereka," tambahnya.

"Kami menghormati Inter dan Spurs. Tapi kami telah melakukan tugas utama kami. Kami menyukai kompetisi ini dan kami akan keluar dengan kemenangan yang selalu kami lakukan."

Partai terakhir di penyisihan grup akan dimanfaatkan Valverde untuk menguji skuat yang selama tak tampil reguler. Thomas Vermaelen dan kiper cadangan Jasper Cillessens sepertinya akan ditampilkan, termasuk Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis ini dikabarkan media Spanyol sempat membuat masalah dengan telah dua jam saat berlatih akhir pekan lalu.

"Saya tidak punya perasaan apapun tentang hal itu dan akan membicarakannya secara internal dan sebaik mungkin membantu permainan," kata Valverde mengomentari perihal Dembele.

"Dia memang pemain yang memberikan kontribusi, tapi kami punya aturan tertentu yang sama untuk semua orang," tegasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7702 seconds (0.1#10.140)