Salah Bawa Liverpool Unggul di Babak Pertama

Rabu, 12 Desember 2018 - 03:51 WIB
Salah Bawa Liverpool Unggul di Babak Pertama
Salah Bawa Liverpool Unggul di Babak Pertama
A A A
LIVERPOOL - Liverpool punya kans lolos ke tahap sistem gugur di Liga Champions 2018/2019, setelah mampu menjaga keunggulan 1-0 melawan Napoli pada babak pertama laga terakhir penyisihan Grup C di Stadion Anfield, Rabu (12/12) dini hari WIB. Hasil itu, untuk sementara mendongkel posisi The Reds ke posisi kedua dengan raihan sembilan poin.

Liverpool mengambil inisiatif melakukan serangan sejak menit awal di mulai. Ada tiga peluang emas yang didapat dua kesebelasan saat pertandingan baru berjalan 10 menit.

Pertama, datang dari Mohamed Salah pada menit 7. Sayangnya, umpan lambung Andrew Robertson tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain asal Mesir tersebut.

Tak berselang lama, Napoli mulai merespon. Berawal dari penetrasi yang dilakukan Allan dari sisi kiri pertahanan tuan rumah, dia lantas mengirimkan umpan datar yang langsung disambut Marek Hamsik. Namun sepakan gelandang serang Slowakia masih menyamping di atas mistar gawang Alisson Becker.

Liverpool tak mau kalah. Mereka punya peluang emas kedua dari Milner, namun lagi-lagi sundulannya masih jauh dari sasaran.

Memasuki menit 34. Seluruh pendukung tuan rumah bergemuruh setelah Mohamed Salah berhasil mengoyak jala David Ospina setelah mengecoh Kalidou Koulibaly, sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kanan dari sudut sempit.

Salah telah mencetak sembilan gol dalam sembilan penampilan Liga Champions di Anfield bersama Liverpool. Hanya Steven Gerrard (14) yang mencetak lebih banyak The Reds dalam sejarah kompetisi antarklub Eropa.

Jual beli serangan terjadi sepanjang sisa waktu di babak pertama. Namun tak ada gol tambahan tercipta dan Liverpool masih mampu menjaga keunggulan 1-0.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3814 seconds (0.1#10.140)