Lolos ke 16 Besar, Klopp Kehabisan Kata Puji Salah dan Alisson

Rabu, 12 Desember 2018 - 10:53 WIB
Lolos ke 16 Besar, Klopp Kehabisan Kata Puji Salah dan Alisson
Lolos ke 16 Besar, Klopp Kehabisan Kata Puji Salah dan Alisson
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp akhirnya membuktikan ucapannya untuk tak takut pada Napoli. Faktanya, Liverpool bisa lolos ke babak 16 Besar Liga Champions usai melibas Napoli di laga terakhir penyisihan grup.

Klopp pantas berterima kasih pada Mohamed Salah. Sebab berkat gol semata wayang yang dibuatnya di Anfield Stadium, Rabu (12/12/2018) dinihari, mengantarkan Si Merah ke fase knock out. Selain Salah, pelatih asal Jerman itu memberikan pujian pada kiper mereka Alisson Becker yang beberapa kali melakukan tindakan penyelamatan.

Dengan tambahan tiga angka ini, Liverpool menjadi runner up Grup C dan akan menemani Paris Sainte Germain ke babak selanjutnya. Sedangkan Napoli harus rela turun kasta dengan bermain di Liga Europa. (Baca juga : Liverpool Eliminasi Napoli dari Liga Champions )"Gol yang dibuat Salah benar-benar luar biasa dan tidak bisa dipercaya. Dan untuk penyelematan yang dilakukan Alisson, saya tak bisa berkata-kata," ucap Klopp seperti dikutip Reuters.
Klopp benar-benar tak percuma memboyong Alisson dari Roma. "Jelas dia jadi penyelamat malam ini. Saya sangat bangga dengan apa yang ditunjukkan dia malam ini. Bukan hanya sekali penyelematan. Banyak penyelematan yang dibuatnya malam ini."

Menurut mantan pelatih Dortmund itu, Alisson bermain tenang dan sangat membantu meningkatkan motivasi pemain lainnya. "Ketika dia keluar untuk memotong bola sangat luar biasa."

Lolos sebagai runner up kemungkinan besar Liverpool kemungkinan akan bertemu Real Madrid. Menyoal hal tersebut, Klopp tak mau mengomentari lebih jauh. "Kami tidak bisa mengatakan itu. Kami menunggu hasil undian. Dan kalau itu terjadi tidak masalah buat kami."

Klopp memang belum memikirkan siapa yang bakal jadi lawan selanjutnya. Ia hanya mengatakan tak percaya masih bertahan di kompetisi bergengsi Eropa itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0207 seconds (0.1#10.140)