Gagal ke 16 Besar, Carlo Ancelotti Ngaku Tak Menyesal

Rabu, 12 Desember 2018 - 12:40 WIB
Gagal ke 16 Besar, Carlo Ancelotti Ngaku Tak Menyesal
Gagal ke 16 Besar, Carlo Ancelotti Ngaku Tak Menyesal
A A A
LIVERPOOL - Peluang emas Napoli untuk tampil di babak 16 Besar Liga Champions pupus sudah. Kekalahan 0-1 dari Liverpool yang membuatnya tersingkir tak membuat pelatih Carlo Ancelotti galau. Ia pun mengaku tak kecewa setelah ditundukkan The Reds.

Sejatinya peluang Napoli dan Liverpool sama-sama terbuka. Bahkan gol semata Mohamed Salah yang memenangkan Liverpool di Anfield Stadium, Rabu (12/12/2018) dinihari, membuat perolehan angka kedua tim sama, yakni sembilan. Namun soal produktivitas gol ternyata tim asuhan Juergen Klopp lebih baik.

"Kami harus menerimanya, bahkan jika ini sangat mengecewakan. Kami sudah melakukan semua yang kami bisa," ucapnya Ancelotti dikutip SkySports Italia.

"Selama enam pertandingan, kami mungkin lebih melakukan dari apa yang diharapkan dan sangat dekat dengan lolos ke babak selanjutnya. Jadi ini tak ada penyeselan buat kami," sambungnya.

Dengan kegagalan ini Napoli akan berjuang di Liga Europa. Ancelotti sendiri mengaku tidak mempersoalkan hal tersebut. "Kami akan tampil di Liga Europa dan akan menggunakannya sebagai motivasi untuk terus berkiprah di turnamen itu."

Pelatih yang sudah malang melintang di klub besar Eropa itu menambahkan kegagalan mereka menaklukkan Liverpool tak lepas dari tekanan yang diberikan tuan rumah.

"Kami kehilangan sedikit ketajaman ketika membangun serangan, karena Liverpool menekan kami sangat tinggi dan di babak kedua lebih tidak teratur lagi."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6707 seconds (0.1#10.140)