Jose Mourinho Tak Percaya Liverpool Tim Hebat

Minggu, 16 Desember 2018 - 08:00 WIB
Jose Mourinho Tak Percaya Liverpool Tim Hebat
Jose Mourinho Tak Percaya Liverpool Tim Hebat
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Manchester United Jose Mourinho tidak begitu yakin kalau Liverpool yang akan dihadapi anak asuhnya adalah tim hebat. Apakah ini hanya perang kata-kata atau berdasar fakta laga sebelumnya ?

Pertemuan kedua klub yang akan berlangsung di Anfield Stadium, Minggu (16/12/2018), menjadi duel panas di pekan ke-17 Liga Primer Inggris. Kedua tim memburu kemenangan guna mengamankan posisi.

Tapi bicara materi pemain, Si Merah termasuk beruntung. Juergen Klopp pastinya akan leluasa meracik tim, dus mereka pun baru saja lolos ke babak 16 Lliga Champions. Ini bisa menjadi senjata baru untuk menaklukkan United.

Di sisi lain, Mourinho datang ke kota pelabuhan di Inggris itu dengan komposisi pincang. Sembilan pemain Setan Merah dikabarkan harus ditinggal karena diragukan bisa tampil.

Meski begitu Mourinho membuang semua apa yang terjadi di dalam timnya. Ia malah melihat data ke belakang selama ini yang menempatkan United selalu unggul dari Liverpool.

Mourinho coba membandingkan ketika datang ke Old Trafford yang langsung bisa memberikan gelar. Ia saat ini tak melihat Liverpool punya kekuatan ketika menjadi juara Liga Champions 2005 saat masih ditukangi Rafael Benitez.

"Saya akan bermain melawan Liverpool yang merupakan juara Eropa. Saya tidak tahu apa itu lebih baik atau tidak," kata Mourinho kepada SkySports.

"Saya tahu tim lain adalah juara Eropa dan tim ini tidak menang. Jadi saya pikir saya harus menghormati orang yang melakukannya, dan saya harus menghormati ambisi orang-orang yang tidak melakukannya," tutur pelatih asal Portugal itu.

"Pada akhirnya ini adalah tentang rasa hormat, tapi saya harapkan mungkin Rafa (Benitez), (Jamie) Carragher, Steven Gerrard tidak akan senang dengan saya jika saya mengatakan tim ini lebih baik dari tim itu."

Sepanjang karier kepelatihannya di Liverpool Klopp tiga kali membawa tim ini ke final - Piala Liga dan Liga Europa pada 2016 dan Liga Champions tahun lalu. Sayangnya dari kesempatan itu Klopp selalu gagal.

Lalu apakah trofi itu penting untuk menilai sebuah tim itu dianggap hebat? Mourinho menegaskan hal tersebut sangat penting.

"Trofi itu sangat penting, terutama ketika Anda mempunyai potensi untuk memperebutkan trofi dan terutama ketika Anda dengan jelas mengatakan tujuannya adalah untuk memenangkan trofi. Saya pikir Klopp sudah di jalur untuk memenangkan liga musim ini."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1383 seconds (0.1#10.140)
pixels