Tahun Ini, Catatan Gol Ronaldo Jeblok

Minggu, 30 Desember 2018 - 18:31 WIB
Tahun Ini, Catatan Gol...
Tahun Ini, Catatan Gol Ronaldo Jeblok
A A A
TURIN - Dua gol Cristiano Ronaldo saat mengantarkan Juventus menang 2-1 atas Sampdoria ternyata belum sepenuhnya membuat sang megabintang puas. Ini berkaitan dengan koleksi gol CR7 selama periode Januari hingga Desember 2018.

Sejak 2011, Ronaldo tercatat selalu mencetak 50 gol dalam satu tahun kalender. Catatan terbaik yang pernah ditorehkan CR7 terjadi pada 2013 ketika ia membukukan 69 gol selama periode Januari sampai Desember.

Seiring waktu. Mesin Gol Ronaldo tampak seret dan itu terlihat ketika ia hanya mencetak 49 gol pada tahun ini. Bersama Juventus, pemain asal Portugal itu baru mencetak 15 gol dalam 26 pertandingan di semua kompetisi.

Jika dibandingkan dengan Lionel Messi, penampilan Ronaldo tahun ini kurang begitu konsisten. Pasalnya, bintang Barcelona itu sudah membukukan 51 gol dalam 54 pertandingan yang telah dijalaninya pada tahun ini.

Meski mengalami penurunan gol, namun popularitas Ronaldo tidak pernah redup. Buktinya, mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu masuk nominasi penghargaan Globe Soccer Awards, yang akan berlangsung di Dubai, pekan depan.

Ronaldo rencananya akan hadir di Madinat Jumeriah, sebagai kandidat penerima Penghargaan Pemain Terbaik bersama duo Prancis dan pemenang Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)