Ronaldo Bicara Gelar Individual, Rekor, dan Siap Bela Timnas Portugal

Selasa, 01 Januari 2019 - 18:04 WIB
Ronaldo Bicara Gelar Individual, Rekor, dan Siap Bela Timnas Portugal
Ronaldo Bicara Gelar Individual, Rekor, dan Siap Bela Timnas Portugal
A A A
FUNCHAL - Cristiano Ronaldo tampak bahagia saat merayakan pergantian tahun 2018 bersama kekasihnya Georgina Rodriguez dan Cristiano Ronaldo Jr di Pestana CR7 Funchal. Potret kebersamaan itu ia publikasikan pada akun media sosial Twitter.

Sebelum merayakan kebersamaan bersama keluarga tercinta, Ronaldo sempat melakukan wawancara singkat dengan salah satu surat kabar Portugal, Record. Ada banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut, salah satunya mengenai gelar individual atau Ballon D'Or yang gagal diraihnya pada tahun ini.

Pemain yang beruntung meraih Ballon d’Or 2018, yakni Luka Modric. Gelandang serang asal Kroasia itu menyabet penghargaan tersebut setelah mengalahkan dua rival terkuatnya, yakni Ronaldo dan Mohamed Salah.

Modric meraih Ballon d’Or atau Pemain Terbaik FIFA (The Best FIFA Men’s Player) setelah mengumpulkan 29% suara dari pemilih yang terdiri dari pelatih, kapten tim nasional serta perwakilan wartawan olahraga dari setiap negara yang berada dalam naungan FIFA. Ronaldo hanya meraih 10% suara, sedangkan Salah 11,2% suara.

Disinggung apakah Ronaldo merasa kecewa tidak mampu melengkapi prestasinya di tahun 2018, pemain yang kini membela Juventus itu mengatakan tidak. Dia mengklaim jika dirinya tidak terlalu terobsesi dengan penghargaan individual.

"Saya tidak terobsesi dengan penghargaan individu. Yang paling penting adalah memenangkan trofi bersama dan membantu tim. Sisanya datang secara alami," kata Ronaldo dikutip dari Record, Selasa (1/1/2018).

Ronaldo saat ini telah melewati separuh kompetisi Liga Italia 2018/2019 bersama Juventus. Meski dianggap sebagai pemain baru di Negeri Pizza, namun penampilan CR7 mampu menghipnotis penggemar sepak bola di Italia.

Terbaru, Ronaldo berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol ke-100 Juventus sepanjang tahun 2018 di semua kompetisi. (Baca juga: Berkat Ronaldo, Gaung Kompetisi Liga Italia Tak Lagi Terdengar Sunyi )

"Saya tidak terlalu berpikir tentang memecahkan rekor, saya bekerja terutama untuk membantu klub dan berada di level terbaik saya. Saya tidak menyembunyikan bahwa saya bahagia ketika saya menang, tetapi itu bukan akhir dunia ketika itu tidak terjadi," sambung Ronaldo.

Mengenai kariernya di tim nasional Portugal, Ronaldo belum menyatakan pensiun. Dia dilaporkan hanya meminta untuk tidak dilibatkan dalam skuat Fernando Santos setelah Piala Dunia 2018 usai. Namun di tahun baru ini, ia berniat kembali membela A Selecao.

"Saya berniat kembali dan membantu para staf pelatih pada 2019," pungkas Ronaldo
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6718 seconds (0.1#10.140)