Dani Pedrosa Jalani Operasi

Kamis, 10 Januari 2019 - 06:01 WIB
Dani Pedrosa Jalani Operasi
Dani Pedrosa Jalani Operasi
A A A
CATALUNYA - Rencana Dani Pedrosa untuk mencicipi motor tim KTM pada tahun ini tampaknya harus ditunda lantaran pembalap penguji tersebut bakal menjalani operasi bahu kanannya. Hal itu memaksanya melewatkan beberapa kesempatan menjajal motor RC16, termasuk pada tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Februari mendatang.

Sejak memutuskan untuk menjadi pembalap penguji tim KTM, Pedrosa telah mencicipi motor RC16 untuk pertama kalinya di Jerez, Desember tahun lalu. Namun Rabu (9/1) kemarin, mantan pembalap Repsol Honda itu mengeluarkan pernyataan mengejutkan bahwa ia mengalami patah tulang ganda pada bagian tulang selangka kanannya.

Hal itu yang membuat Pedrosa memilih untuk naik meja operasi. Akibatnya ia batal tampil pada tes pramusim MotoGP musim ini.

"Selama bertahun-tahun saya mengalami beberapa patah tulang di daerah itu dan terakhir kali di tiga bagian, menjadikannya sklerotik. Bagian tengah tidak memiliki aliran darah yang cukup, menciptakan osteoporosis (melemahnya tulang), sehingga membutuhkan solusi yang efektif untuk meregenerasi tulang dan mencapai pemulihan yang memadai," kata Pedrosa dikutip dari Autosport, Kamis (10/1/2019).

"Setelah menjalani beberapa tes dan konsultasi medis, rekomendasi yang jelas adalah pemulihan total dan kesehatan tulang. Saya berterima kasih kepada KTM atas dukungan besar mereka untuk pemulihan penuh saya. Kami sangat gembira dengan pekerjaan yang kami lakukan. Itulah sebabnya, saya ingin secara fisik dalam kondisi terbaik untuk tugas yang menarik itu," imbuh Pedrosa.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5602 seconds (0.1#10.140)