Sekolah Sepak Bola Brasil Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

Kamis, 17 Januari 2019 - 23:30 WIB
Sekolah Sepak Bola Brasil Bantu Korban Tsunami Selat Sunda
Sekolah Sepak Bola Brasil Bantu Korban Tsunami Selat Sunda
A A A
JAKARTA - Yayasan Berbagi Semangat Sepakbola Brazilian Soccer Schools (BSS Foundation) milik sekolah sepak bola Brazilian Soccer School (BSS) memberikan bantuan kemanusiaan pada para korban Tsunami Selat Sunda. Bantuan diberikan pada korban yang ada di daerah Labuan, Pandeglang dan Carita. Bantuan yang diberikan berupa susu bayi, makanan anak, serta sembako.

Selain menyalurkan bantuan logistik secara langsung kepada para korban, BSS Foundation juga memberikan penyembuhan trauma pasca bencana atau trauma healing kepada anak-anak korban bencana yang dilakukan oleh tim trauma healing terdiri dari staf, pelatih serta karyawan BSS.

"Program yang diberikan adalah rehabilitasi pasca bencana, berupa permainan sepak bola oleh Brazilian Soccer Schools dan art therapy yaitu menggambar untuk anak anak," kata Ketua BSS Foundation, Indah Fajarsari, Kamis (17/1/2019).

Kegiatan trauma healing tersebut diikuti sekitar 20 anak. Ini merupakan bentuk kepedulian dari Brazilian Soccer Schools untuk dapat membantu dan meringankan beban para korban bencana tsunami.
Sekolah Sepak Bola Brasil Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

"Kami melihat langsung penderitaan yang dirasakan oleh warga setempat. Bantuan ini merupakan komitmen dari BSS Foundation untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Sebelumnya kami juga turut hadir dalam penanganan bencana gempa Lombok. Harapan kami, dengan dikirimnya bantuan serta tim trauma healing ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban para korban terutama anak-anak dari trauma yg mereka alami," ungkapnya.

BSS Foundation sendiri adalah sebuah organisasi non-profit yang didirikan oleh Brazilian Soccer Schools Indonesia, dimana BSS indonesia sudah memulai Program Pendidikan Sepak bola Usia dini sejak tahun 2011 di Indonesia. BSS Foundation bekerja sama dengan anak-anak, komunitas, organisasi lokal, corporate dan pemerintahan untuk menyelenggarakan pembinaan di bidang Olahraga Sepakbola untuk anak-anak yang kurang beruntung.

"Kami ingin memberikan manfaat bagi mereka agar menjadi anak yang aktif dan mempunyai masa depan yang lebih baik," tutupnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7885 seconds (0.1#10.140)