Priska Nugroho, Petenis Muda Indonesia di Panggung Grand Slam

Minggu, 20 Januari 2019 - 09:00 WIB
Priska Nugroho, Petenis Muda Indonesia di Panggung Grand Slam
Priska Nugroho, Petenis Muda Indonesia di Panggung Grand Slam
A A A
MELBOURNE - Priska Madelyn Nugroho membawa nama Indonesia di grand slam Australia Terbuka 2019. Dara kelahiran Jakarta, 15 tahun silam, akan melakoni debut di turnamen tenis paling prestisius hari ini.

Kehadiran Priska di panggung grand slam junior menandai kembalinya wakil Merah Putih di ajang tenis bergengsi. Sebelum Priska, Indonesia pernah diwakili Tami Grende di ajang grand slam Wimbledon dan Amerika Serikat (AS) Terbuka 2014.

Lahir
Jakarta, 29 Mei 2003
Peringkat
44 ITF Junior (14 Januari 2019)
PeganganKanan (Backhand Dua Tangan)

Dari hasil drawing yang berlangsung Jumat (18/1/2019) lalu, Priska akan menghadapi petenis Korea Selatan, Yeon Woo Ku, yang duduk di peringkat ke-127 junior dunia. Undian itu seharusnya bisa membawa Priska melenggang ke babak kedua mengingat saat ini ia duduk di peringkat ke-44 dunia.

Dara cantik berkawat gigi melenggang ke babak utama Australia Terbuka 2019 junior setelah tampil di ajang AGL Loy Yang Traralgon di Australia. Dia sempat mengalahkan petenis Italia, Lisa Pigato, di babak pertama, serta petenis tuan rumah -Olivia Gadecki- di babak kedua, sebelum akhirnya tersingkir di tangan unggulan pertama asal Denmark, Clara Tauson.

"Meskipun kalah di babak ketiga, itu adalah pengalaman hebat untuk tingkatan tenis yang lebih tinggi. Sekarang saya akan mempersiapkan diri di Melbourne untuk acara utama Australia Terbuka 2019," kata Priska seraya mengunggah foto-foto latihannya ke akun media sosial.

Selain tampil di nomor tunggal putri junior, Priska juga akan berlaga di nomor ganda. Dia berpasangan dengan petenis asal China, Wei Sijia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6808 seconds (0.1#10.140)