Ini Alasan Pelatih Barcelona Rekrut Kevin Boateng

Rabu, 23 Januari 2019 - 16:51 WIB
Ini Alasan Pelatih Barcelona Rekrut Kevin Boateng
Ini Alasan Pelatih Barcelona Rekrut Kevin Boateng
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde buka suara soal penandatanganan penyerang Kevin Prince Boateng. Pemain asal Ghana itu dipinjam dari Sassuolo dengan opsi pembelian senilai 8 juta euro (Rp129 miliar), dan sudah diperkenalkan, Selasa (22/1/2019).

Ada sejumlah alasan mengapa Barcelona mengikat Boateng. Menurut Valverde, Boateng pemain yang paham dengan pekerjaannya. Istimewanya, pemain kelahiran Berlin Barat, Jerman, 6 Maret 1987, itu cepat beradaptasi dengan posisi bermain.

"Dia pemain yang tahu pekerjaan itu," kata Valverde dilansir Sport.es. "Meskipun dia tidak punya karier sebagai pemain nomor 9, kini dia bermain di sana. Dia paham La Liga, peran yang akan dimainkannya dan dia adalah salah satu pemain yang mungkin didapatkan klub."

"Jika Munir ada di sini, dia tidak akan ada di sini. Kami pikir dia adalah situasi terbaik dari sekarang hingga akhir musim. Dia pemain yang kuat dan kami berharap dia akan membantu kami. Dia tahu perannya dan dia bisa membantu kami."

"Boateng dapat bermain dalam berbagai posisi," imbuhnya. "Dia serba bisa dan bisa tampil di berbagai posisi itu bagus, tapi kami membawanya ke sini karena sekarang dia bermain dalam peran khusus (striker), juga kalau-kalau ada masalah dengan Luis Suarez."

Valverde menambahkan, Boateng pemain aktif sehingga dia bisa bermain saat ini. "Dia akan beradaptasi dengan baik, seperti apa yang kami inginkan. Partisipasi saya dalam keputusan itu? Well, saya sudah diberitahu dari awal bagaimana segalanya terjadi."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8578 seconds (0.1#10.140)