Andrea Dovizioso Optimistis Bakal Juara Tanpa Lorenzo

Kamis, 24 Januari 2019 - 12:38 WIB
Andrea Dovizioso Optimistis...
Andrea Dovizioso Optimistis Bakal Juara Tanpa Lorenzo
A A A
BOLOGNA - Andrea Dovizioso mengaku yakin mampu meraih gelar juara MotoGP musim ini. Keyakinan tersebut bukan tanpa alasan, mengingat pembalap Tim Mission Winnow Ducati itu menjadi runner-up dua musim sebelumnya. “Saya sangat bersemangat, karena bagi saya musim ini agak berbeda. Saya merasa lebih baik dari tahun lalu, lebih percaya diri,” ujar Dovizioso dilansir Tuttomotoriweb.

“Jelas, kisah musim ini bakal berbeda, tapi dua uji coba akhir tahun lalu berjalan sangat baik. Kami menjajal beberapa perangkat dan kecepatan, performa kami sudah baik. Saya rasa level kami bakal sangat baik sejak awal. Memang sulit untuk menang, tapi dua tahun terakhir kami jadi runner up.

Ini adalah pengalaman penting, kami telah memahami banyak hal. Kami akan mampu memperebutkan gelar dunia,” kata Dovizioso. Selain itu, Dovizioso merasa sangat bahagia tidak lagi berada satu tim dengan Jorge Lorenzo.

Ketika satu tim dengan Lorenzo, Dovizioso merasa tidak memiliki feeling mengenakkan. Perselisihan antara Lorenzo dengan Dovizioso sejatinya telah menjadi rahasia umum. Dovi, panggilan akrab Dovizioso, mengaku sebenarnya tidak tertekan dengan kehadiran Lorenzo di Ducati.

Tetapi, karena ia tidak cocok dengan mantan rekan setimnya itu, maka ia pun merasa sulit bekerja dengan maksimal. Dovi kini memiliki rekan setim baru, Danilo Petrucci. Dengan gamblang pembalap berjuluk The Little Dragonitu menyampaikan bahwa kehadiran Petrucci menggantikan Lorenzo membuat suasana menjadi lebih baik. Dovi pun merasa senang setim dengan Petrucci karena ia menilai kompatriotnya tersebut bisa diajak bekerja sama.

”Ini bukan tentang tekanan, ini tentang memiliki perasaan lebih baik dalam semua hal yang harus anda lakukan. Ketika anda memiliki hubungan baik, lebih mudah untuk melakukan segalanya. Saya senang dengan situasi kami sekarang. Saya pikir, Danilo benar-benar terbuka untuk mencoba bekerja sama. Saya tidak tahu apa yang benarbenar bisa kami buat agar menjadi lebih baik. Karena sampai anda berada di sana, anda tidak akan pernah tahu,” kata Dovizioso dilansir Crash.

Sementara itu, jelang tampil di MotoGP 2019, Ducati telah memperkenalkan motor baru mereka di Neuchatel, Swiss. Perubahan besar terjadi pada corak warna motor Desmosedici GP 19 dibandingkan pendahulunya, yaitu dominasi warna merah.

Tipe baru itu digadang-gadang memiliki performa lebih baik dari tipe sebelumnya Desmosedici GP18. Motor bernuansa baru itu diketahui akan mengaspal pertama kali saat tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada awal Februari mendatang.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2100 seconds (0.1#10.140)