Pep Guardiola Tantang Pemain City Bisa Seperti Barcelona

Senin, 28 Januari 2019 - 13:45 WIB
Pep Guardiola Tantang Pemain City Bisa Seperti Barcelona
Pep Guardiola Tantang Pemain City Bisa Seperti Barcelona
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menantang pemainnya untuk menjadikan tim mereka seperti Barcelona. Tak hanya klub Catalan, Guardiola pun ingin The Citizens besar seperti dan mendominasi kawasan Eropa seperti yang ditunjukkan Bayern Muenchen atau Juventus.

Sejauh ini penampilan anak didik Guardiola memang sudah menjanjikan. Mereka baru saja membuka peluang menambah trofi --disamping Liga Primer Inggris yang sedang bersaing dengan Liverpool-- di Piala FA. City baru saja menang besar 5-0 di Etihad Stadium kala menghajar Burnley.

Di sisi lain, City lolos ke final Piala Liga Inggris. Mereka pun akan berjumpa dengan Chelsea di partai puncak.

Di liga, posisi City saat ini ada di peringkat dua klasemen. Mereka hanya kalah empat poin dari Liverpool. Peluang juga masih terbuka di Liga Champions setelah pasukan Guardiola lolos ke babak 16 Besar.

Namun pelatih asal Spanyol itu mencoba realistis dengan mengatakan tak mungkin empat gelar bisa mereka rengkuh dalam satu musim ini. "Penting sekarang, pada akhir Januari kami masih ada di sana. Di klub besar, itulah perbedaan yang besar," ungkap Guardiola dikutip SkySports, Senin (28/1/2019).

"Berulang kali saya katakan, siapa tim terbaik dalam dekade ini? Juventus, Bayern Muenchen atau Barcelona. Ini adalah tiga tim terbaik di Eropa. Mengapa? Karena setiap musim mereka memenangkan liga. Setiap musim memenangkan puala. Setiap musim mereka ada di sana, karena mereka yang terbaik," sambungnya.

Namun untuk bisa seperti tiga klub tersebut, kata Guardiola bukan perkara mudah. "Kami tak bisa mendekati prestasi mereka. Namun meniru mereka berada di kompetisi sampai tahap akhir rasanya bisa kami lakukan. Terkadang Anda beruntung, kadang tidak. Tapi berada di sana, itulah tujuan yang saya inginkan."

Dibandingkan Liverpool, City yang masih bertahan di empat kompetisi. Guardiola pun sudah berpesan pada pemainnya untuk memanfaatkan peluang yang ada di depan mata.

"Saya tak bisa memberi hari libur. Kami memiliki banyak pertandigan, jadi mungkin tidak ada hari libur. Memang seperti itu. Pada saat yang sama saya memberi tahu mereka bahwa libur itu adalah hak istimewa.

"Jika Anda percaya dengan kendala, itu adalah salah besar. Itu adalah hak istimewa. Ketika Anda berusia 35 tahun, Anda memiliki libur panjang. Tidak masalah, Anda akan pensiun. Ambil satu tahun untuk liburan. Namun untuk sekarang itu, liburan adalah hal yang istimewa."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6488 seconds (0.1#10.140)