La Liga Jadi Penyokong Turnamen Tenis Piala Davis

Sabtu, 02 Februari 2019 - 23:00 WIB
La Liga Jadi Penyokong Turnamen Tenis Piala Davis
La Liga Jadi Penyokong Turnamen Tenis Piala Davis
A A A
JAKARTA - Kompetisi elit Liga Spanyol, La Liga, ditunjuk sebagai sponsor resmi turnamen tenis Piala Davis. Kontrak kerja sama keduanya akan berlangsung selama empat tahun.

Dalam keterangan tertulis yang diperoleh SINDOnews, klub peserta La Liga seperti Real Madrid dan Barcelona juga kebagian urusan promosi Piala Davis. Adapun, Direktur Pengembangan Bisnis Internasional LaLiga, Oscar Mayo, menyabut baik kerja sama.

"LaLiga senang dapat berkolaborasi dengan Kosmos Tennis karena ini merupakan kesempatan besar untuk menghubungkan LaLiga dan klub-klub kami dengan ikon olahraga dan hiburan yang terkenal di seluruh dunia," kata Oscar Mayo.

"Spanyol, pasar tanah air kami, akan menjadi tuan rumah untuk dua edisi pertama Final Piala Davis dan kami juga sedang mempertimbangkan negara lain untuk menjadi tuan rumah kompetisi ini di masa mendatang. Hal ini menjadi kunci dalam keputusan kami untuk menjalankan kerja sama ini." lanjutnya.

Simbiosis mutualisme bakal tersaji. la Liga memiliki 2,7 miliar penonton di hampir 200 negara di seluruh dunia. Walhasil, Piala Davis akan menambah jumlah penonton.

"Kerja sama ini menjadi sebuah inovasi, sehingga kami bisa memerluas jangkauan. Nantinya, tidak hanya kepada para penggemar tenis, namun para fans olah raga lainnya," kata David Haggerty, Presiden ITF.

Selain laga final, edisi pertama kerja sama juga menjadikan La Liga sebagai sponsor babak kualifikasi Piala Davis. Sebanyak 24 negara akan bertanding pada 1 - 2 Februari 2019.

Nantinya, 12 negara akan bergabung dengan 6 negara lain yang sudah memenuhi syarat untuk bersaing di Madrid pada bulan November nanti. Enam negara yang sudah pasti ke Madrid antara lain Kroasia, Prancis, Amerika Serikat, Spanyol, Argentina, dan Inggris.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5215 seconds (0.1#10.140)