Sergio Aguero Akui Gol Ketiganya Handball

Senin, 04 Februari 2019 - 06:00 WIB
Sergio Aguero Akui Gol Ketiganya Handball
Sergio Aguero Akui Gol Ketiganya Handball
A A A
MANCHESTER - Sergio Aguero mencetak hat-trick ketika Manchester City menang 3-1 atas Arsenal. Gol ketiga penyerang asal Argentina berbau kontroversial karena menyentuh tangan sebelum melewati garis gawang.

Menjamu Arsenal di Stadion Etihad, Minggu (3/2/2019) waktu setempat, Aguero membuka gol saat laga baru berjalan 48 detik. Sepuluh menit setelahnya, Arsenal menyamakan skor menjadi 1-1 lewat aski Laurent Koscielny.

Menjelang babak kedua berakhir, Aguero membuat City kembali unggul. Adapun, di babak kedua Aguero mencetak hat-trick setelah memanfaatkan umpan silang Raheem Sterling.

Gol ketiga Aguero ke gawang Arsenal menuai kontroversi karena bola lebih dulu menyentuh tangan. Pemain Arsenal sempat mengajukan protes karena mereka sedang dalam posisi hendak menyamakan skor.

Namun, wasit Martin Atkinson menganggapnya bukan handball. Sehingga laga berakhir dengan skor 3-1.

Setelah pertandingan, Aguero mengakui bahwa gol ketiganya di laga tersebut memang lebih dulu menyentuh tangan. (Baca juga: Hat-trick Kontroversial Aguero Benamkan Arsenal di Kandang City )

"Menurut saya itu (bola, red) kena dada. Tapi saya sudah melihatnya (tayangan ulang) di tv, saya pikir itu handball," kata Aguero dikutip Reuters.

Meski sudah mengakui gol ketiganya handball, keputusan pertandingan tidak berubah. Hat-trick Aguero merupakan yang ke-10 selama dia tampil di Liga Inggris. Total, Aguero sudah mencetak 20 gol untuk City di semua kompetisi musim ini.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9394 seconds (0.1#10.140)