Empat Tahun Puasa Gelar, Belinda Bencic Rebut Trofi di Dubai

Minggu, 24 Februari 2019 - 14:50 WIB
Empat Tahun Puasa Gelar, Belinda Bencic Rebut Trofi di Dubai
Empat Tahun Puasa Gelar, Belinda Bencic Rebut Trofi di Dubai
A A A
DUBAI - Petenis non-unggulan asal Swiss, Belinda Bencic, meraih trofi di Dubai Duty Free Tenis Championships 2019 usai mengalahkan Petra Kvitova. Ini merupakan gelar perdana Bencic setelah empat tahun terakhir.

Bertanding di Dubai Duty Free Tennis Stadium, Dubai, Minggu (24/2/2019) waktu Indonesia, Bencic sempat kehilangan set kedua. Namun, petenis cantik yang baru 21 tahun tersebut bangkit dan mengunci kemenangan 6-3, 1-6, 6-2.

Hasil tersebut terbilang mengejutkan, sebab Bencic bukan petenis unggulan di turnamen itu. Sementara Kvitova, petenis asal Republik Ceko, duduk sebagai unggulan kedua.

Kemenangan tersebut merupakan gelar keempat Bencic atas petenis yang duduk di 10 besar turnamen. Sebelumnya, ia juga berhasil mengandaskan perlawanan Aryna Sabalenka, Simona Halep, dan Elina Svitolina pada putaran sebelumnya.

Dikutip Reuters, setelah pertandingan Bencic merasa sangat lega. Bukan cuma karena sang lawan merupakan petenis unggulan, lebih kepada gelar di Dubai berhasil menghapus dahaga trofi yang ia alami dalam empat tahun.

"Luar biasa, menakjubkan. Sebetulnya saya masih kurang pede, tapi penampilan konsisten akhirnya mengantar saya kembali memenangkan trofi," kata Bencic.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6214 seconds (0.1#10.140)