Arema Tanggapi Postingan Krishna Murti di Instagram

Rabu, 06 Maret 2019 - 16:57 WIB
Arema Tanggapi Postingan Krishna Murti di Instagram
Arema Tanggapi Postingan Krishna Murti di Instagram
A A A
JAKARTA - Postingan Brigjen Pol Krishna Murti di akun Instagram pribadi memancing Arema FC berkomentar. Klub asal Jawa Timur menilai postingan itu membuka luka lama.

Krishna Murti yang juga menjabat Wakil Ketua Satgas Antimafia Sepak Bola memposting foto suporter sedang bertengkar. Dia kemudian menyatukan foto tersebut dengan suporter sepak bola di luar negeri.

Krishna kemudian menuliskan caption foto tersebut; "Yang bawah suporter sepak bola beda tim di LN. Yang atas bukan suporter sepak bola," Foto pertikaian suporter itu terjadi tahun lalu antara pendukung Arema dan Persib Bandung. Kericuhan ini terjadi tahun lalu di pentas Liga 1.

Karena konflik di lapangan tersebut, kedua kubu sama-sama terkena sanksi dari PSSI. Selain denda Rp 350 juta, Arema dan Persib juga mendapat sanksi tanpa penonton dalam beberapa laga.

Menurut Media Officer Arema, Sudarmadji, postingan Krisnamurti justru mengganggu usaha-usaha klub untuk menciptkan perdamaian di antara suporter.

"Kami Menyayangkan upload status petinggi Polri tersebut. Mungkin beliau tidak tahu foto suporter dalam postingan tersebut. Namun kami tetap perlu memberikan tanggapan agar tidak terjadi pro dan kontra ditengan klub liga 1 sedang kampanye perdamaian supporter agar sepakbola lebih baik," papar Sudarmadji.

Sudarmadji menegaskan bahwa semua peristiwa itu terjadi tahun lalu. Insiden itu dianggap telah menjadi bahan introspeksi untuk klub dan suporter dengan alasan, kata Sudarmadji, Arema dan Aremania tidak mengajukan banding.

"Setelah Liga 1 2018 berakhir, kami melakukan intropeksi bahkan bersinergi dengan kepolisian baik di Malang Raya maupun Polda Jatim agar kejadian serupa tidak terulang," papar Sudarmadji seperti dikutip Ongisnade.co.id.

Arema juga mengaku berprasangka baik atas postingan itu. Sudarmadji percaya postingan Krishna Murti bertujuan agar Aremania dan fans klub lain lebih kreatif.

"Tapi bakal lebih bijak kalau tidak dengan mengambil contoh salah satu fans. Karena justru pro kontra. Apalagi rekan kamu di kepolisian membawa misi mengayomi. "

Singo Edan juga meminta Krishna Murti memberikan klarifikasi agar hubungan baik Aremania dan pihak Kepolisian selama ini terjaga dan makin bersinergi dan aremania.

Terlebih, dalam beberaapa pertandingan Aremania sudah memperlihatkan itikad baik menjadi suporter lebih dewasa. Arema sendiri sedang berkampanye menyebar virus perdamaian.

"Kami juga memohon agar Aremania menahan diri dan sabar, agar memberi tanggapan positif dan konstruktif," kata Sudarmadji menambahkan.Setelah beberapa saat postingan tersebut dihapus.
Arema Tanggapi Postingan Krishna Murti di Instagram
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6096 seconds (0.1#10.140)