Arum: Jacobs Bukan Tandingan Canelo

Minggu, 24 Maret 2019 - 09:01 WIB
Arum: Jacobs Bukan Tandingan Canelo
Arum: Jacobs Bukan Tandingan Canelo
A A A
NEW YORK - CEO Top Rank Bob Arum memandang petinju Saul Canelo Alvarez sebagai petarung terbaik di divisi menengah. Bahkan tidak ada petinju di kelas ini yang mampu mengalahkannya, termasuk Gennady Golovkin.

Canelo akan kembali naik ke atas ring untuk menggelar pertarungan unifikasi sabuk juara WBC dan WBA melawan juara IBF, Daniel Jacobs T-Mobile Arena, Paradise, Nevada, Amerika Serikat (AS), 4 Mei mendatang. Jika petinju Meksiko itu menang, dia kemungkinan akan menghadapi Golovkin dalam pertarungan trilogi pada September.

Berbicara mengenai triologi tersebut, Arum menjelaskan bahwa Golovkin akan kesulitan untuk mengalahkan Canelo. Sebab, 8 April nanti, dia akan berusia 37 tahun atau lebih tua sembilan tahun dari Canelo.

"Tidak ada seorang petinju (di kelas menengah) yang bisa mengalahkan Canelo hari ini. Golovkin, dia semakin tua dan Canelo adalah petinju kelas menengah terbaik di dunia dan tidak ada yang bisa mengalahkannya di divisi tersebut," jelas Arum dikutip dari Boxingscene, Minggu (24/3/2019).

Bagaimana dengan Jacobs, Arum juga memiliki pandangan yang sama terkait lawan terbaru Canelo tersebut. Menurutnya, dia tidak melihat jawara IBF sebagai tandingan Canelo.

"Ini pertarungan yang bagus, Jacobs adalah kelas menengah yang baik, jika dia bertarung dengan Canelo satu atau dua tahun yang lalu, dia akan memiliki lebih banyak kesempatan (untuk menang). Tetapi saat ini Canelo sedang berada di puncaknya," pungkas Arum.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1755 seconds (0.1#10.140)