Spurs Sukses Jaga Peluang ke Babak Semifinal Wilayah Timur

Sabtu, 20 April 2019 - 08:24 WIB
Spurs Sukses Jaga Peluang ke Babak Semifinal Wilayah Timur
Spurs Sukses Jaga Peluang ke Babak Semifinal Wilayah Timur
A A A
SAN ANTONIO - Sun Antonio Spurs berhasil menjaga peluang lolos ke babak semifinal Wilayah Timur NBA musim ini, setelah pada game keenam babak playoff menang 120-103 AT & T Center, kemarin. Kedua tim terpaksa harus memainkan game ketujuh untuk mendapatkan tiket semifinal.

Keberhasilan Spurs tak lepas dari kegemilangan dua bintangnya, LaMarcus Aldridge dan DeMar DeRozan. Aldridge sukses menciptakan double-double denganb 26 poin dan 10 rebound. Sedangkan DeRozan menghasilkan 25 poin, serta tambahan tujuh rebound, dan tujuh assist. Capaian itu tentu menjadi hasil bagus karena membuka peluang Spurs untuk bertahan.

“Kami memiliki banyak pemain yang berpartisipasi malam ini," kata pelatih Spurs, Gregg Popovich dilansir thescore. “Semuanya datang dan memiliki permainan bagus. Saya pikir Nuggets juga telah menjalani permainan dengan baik dan kami tetap memilikinya malam ini. Jadi, itu bagus untuk kami,” sambungnya.

Selain dua pemain itu, Popovich juga harus memuji beberapa pemain lainnya, termasuk Rudy Gay yang mengemas 19 poin dari bangku cadangan. Sedangkan Derrick White, juga membantu Spurs dengan tambahan 13 poin. Bryn Forbes di belakangnya dengan 12 poin. Torehannya itu sudah cukup memberikan timnya kemenangan di laga tersebut.

Bahkan, Spurs juga berkesempatan untuk mempertahankan rekor tak terkalahkannya dari Nuggets selama bertemu di babak playoff sejak 32 tahun lalu. Ketika itu, mereka kalah 2-3 pada putaran pertama Wilayah Barat musim 1985. Setelah hasil buruk tersebut, kedua tim sempat empat kali bertemu, namun Spurs sukses mengakhirinya dengan kemenangan.

Akan tetapi, Spurs menyadari untuk akan sulit untuk kembali menyingkirkan Nuggets di playoff kali ini. Sebab, mereka memiliki tim solid, yang terbentuk mampu mengakhiri babak reguler di peringkat kedua dengan 54-28. DeRozan pun sangat puas bisa mengimbangi lawannya hingga game enam ini.

“Kami mencoba mempertahankan itu dan memahami apa pun yang mereka lakukan, kami harus mencocokkannya, menjadi lebih agresif, memahami kami harus menjaga ritme kami, menjadi agresif di kedua sisi dan kami melakukannya,” ucapnya.

Sementara itu, Nuggets sebenarnya sudah berusaha melawan lewat center andalannya. Nikola Jokic yang hampir menciptakan triple double dengan 43 poin, 12 rebound, dan 9 asisst. Sayang, performa apiknya ini tak membantu timnya terhindar dari kekalahan dan memaksanya bermain di game ketujuh yang berlangsung di Denver, besok.

Meski begitu, Jokic menilai timnya akan mendapatkan keuntungan karena bermain di hadapan pendukungnya sendiri di PepsiCenter. Jika sukses mengalahkan Spurs, mereka akan mendapatkan tiket semifinal untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir. Ketika itu, mereka sukses mencapai final Wilayah Barat sebelum kandas oleh Los Angeles Lakers.

Bukan hanya itu, Nuggets merupakan tim yang paling sedikit mengalami kekalahan di kandang pada babak reguler NBA musim ini. Namun, Jokic justru sangat waspada apalagi ini merupakan pertandingan penentu pertamanya. “Saya tidak tahu, ini adalah game 7 pertama saya. Dan ini mungkin akan lebih sulit daripada yang pertandingan lainnya,” ungkapnya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8841 seconds (0.1#10.140)