Peluang Persija Dihabisi Becamex Binh Duong

Rabu, 01 Mei 2019 - 19:25 WIB
Peluang Persija Dihabisi Becamex Binh Duong
Peluang Persija Dihabisi Becamex Binh Duong
A A A
THU DAU MOT - Persija Jakarta gagal membuka peluang lolos ke semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2018/2019 setelah dipermak tuan rumah Becamex Binh Duong 1-3 pada matchday kelima Grup G di Go Dau Stadium, Thu Dau Mot, Vietnam, Rabu (1/5/2019).

Macan Kemayoran tertinggal 0-2 di babak pertama. Becamex membuka keunggulan melalui Nguyen Anh Duc pada menit ke-38. Sepakan kaki kanan Anh Duc dari kiri kotak ke tengah gawang tak mampu dihalau Andritany Ardhiyasa.

Becamex menambah keunggulan pada injury time babak pertama (menit 45+2) lewat tembakan kaki kanan Ke Van Vu dari sisi kiri kotak penalti ke sudut kanan atas setelah mendapat umpan matang Nguyen Hung Thien Duc.

Di babak kedua, Becamex membuat Macan Kemayoran semakin menderita. Wander Luiz mencetak gol ketiga setelah memaksmilakan umpan Nguyen Trong Huy pada menit ke-51. Luiz melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak 16 ke sudut kiri bawah.

Persija memperkecil kekalahan di menit ke-71, melalui tendangan kaki kiri Bruno Matos dari sisi kiri kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang Bui Tan Truong. Dan, tak ada lagi gol setelah itu.

Catatan statistik AFC, Persija unggul dalam penguasaan bola, yakni 55,2% berbanding 44,8% milik Becamex. Persija hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat ke gawang dan berbuah gol dengan tiga tembakan melebar.

Sementara Becamex menciptakan empat tembakan tepat ke gawang dan tiga menjadi gol, dengan tujuh tembakan melebar, dan tembakan diblok.

Dari kekalahan ini, Persija tercecer di peringkat 3 klasemen Grup G dengan raihan empat poin, di bawah Becamex yang mengemas 10 poin. Ceres Negros (Filipina) yang mengalahkan Shan United 5-0, kokoh di puncak klasemen dengan 15 poin.

Laga terakhir, Persija akan menjamu Shan United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 15 Mei nanti. Sedangkan Ceres–Negros menjamu Becamex.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7571 seconds (0.1#10.140)