Hasil Minor di Tiga Balapan Bikin Vinales Frustrasi

Jum'at, 03 Mei 2019 - 13:33 WIB
Hasil Minor di Tiga Balapan Bikin Vinales Frustrasi
Hasil Minor di Tiga Balapan Bikin Vinales Frustrasi
A A A
JEREZ - Hasil minor pada tiga balapan awal MotoGP 2019 ternyata membuat Maverick Vinales sedikit frustrasi. Ini disebabkan lantaran pembalap tim Yamaha itu belum mendapatkan podium selama mengaspal di Qatar, Argentina, dan Austin. Karena itu, Vinales ingin menebus kegagalan itu saat tampil di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini.

Mengacu pada statistik penampilan Vinales di Jerez sebenarnya kurang begitu bagus. Sejak mendapatkan stempel sebagai pembalap profesional pada 2011 lalu, pembalap berjuluk Top Gun itu hanya sekali merasakan berdiri gagah di podium.

Podium pertama itu didapat Vinales sewaktu masih berada di Moto3. Sementara sejak tiba di kelas elite MotoGP, pemilik nomor 25 itu belum pernah merasakan podium. Catatan terbaiknya adalah berada di posisi keenam pada musim 2016 dan 2017.

Melihat rapor tersebut bisa dikatakan bahwa lintasan sepanjang 4,4 km tersebut kurang begitu bersahabat buat Vinales. Meski demikian, dia berharap bisa mengakhiri peceklik kemenangan itu pada akhir pekan ini.

"Pastinya musim tidak berjalan seperti yang kami duga, tetapi sebenarnya ada beberapa poin positif antara ketiga balapan ini. Memang benar hasilnya tidak baik karena saya dapat melihat rekan setim saya ada di podium tapi saya pikir paket motornya bagus, ada di sana," kata Vinales dikutip dari Crash, Jumat (3/5/2019).

"Kami hanya harus mengambil untung dan hanya harus berusaha untuk tidak melakukan kesalahan yang sama. Maksud saya, saya memiliki kecepatan dan itu yang paling penting. Sekarang saya harus mengatur poin dengan cara yang benar dan berusaha untuk berada di depan," tambahnya.

"Tujuan akhir pekan ini adalah menjadi yang terbaik dalam balapan. Itu sangat penting karena

Lebih lanjut, Vinales menekankan tujuan akhir pekan ini adalah menjadi yang terbaik dalam balapan. Itu sangat penting, karena seperti yang diketahui dia belum memberikan hasil terbaik.

"Penting untuk memberikan yang terbaik karena saya belum memberikan yang terbaik kepada tim dan penggemar. Itu yang membuat saya frustrasi. Saya perlu menemukan cara untuk memberikan yang terbaik, saya merasa jika saya bisa mengambil semua keuntungan dari motor dan dari diri saya, saya bisa berada di garis depan untuk memperebutkan posisi teratas. Jadi saya harus memberikan semuanya, yakni tujuan utama akhir pekan ini," pungkas Vinales.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8043 seconds (0.1#10.140)