5 Unggulan Tumbang, Naomi Osaka Gebuk Finalis Madrid Open 2016

Senin, 06 Mei 2019 - 07:25 WIB
5 Unggulan Tumbang, Naomi Osaka Gebuk Finalis Madrid Open 2016
5 Unggulan Tumbang, Naomi Osaka Gebuk Finalis Madrid Open 2016
A A A
MADRID - Petenis nomor satu dunia, Naomi Osaka melewati rintangan awal di Turnamen Madrid Open 2019 di tengah bergugurannya sejumlah pemain unggulan di babak pertama. Petenis unggulan pertama asal Jepang itu lolos setelah menggebuk finalis edisi Madrid Open edisi 2016 asal Slovakia, Dominika Cibulkova, 6-2, 7-6(6).

Osaka merasa senang bias melalui babak pertama Madrid Open 2019 dengan kemenangan. Tahun lalu, Osaka ditaklukkan Zhang Shuai dari China di babak pertama saat debut di Madrid Open."Bagi saya, saya gembira bisa melewati (babak pertama),’’kata Osaka.

Kini, Osaka semakin matang baik secara mental dan performanya yang terus mengamali progress membaik. Petenis nomor satu dunia itu mampu menaklukkan Cibulkova, mantan petenis nomor empat dunia.’’Saya merasa sangat nervous di babak pertama dan melawan Cibulkova sangat berat bagi saya, terutama di lapangan tanah liat,’’tuturnya.

Rasa nervous itu awalnya mengganggu penampilan Osaka yang harus bermain 55 menit untuk menaklukkan Cibulkova. Osaka mampu membuat 43 pukulan yang menghasilkan poin termasuk delapan aces, 30 unforced errors untuk memastikan tiket babak kedua. ’’Jujur, saya berlatih ekras untuk momen ini, jadi saya mengeluarkan kemampuan saya 100 persen,’’ujarnya.

Di babak kedua, Osaka akan menghadapi petenis tuan rumah Sara Sorribes Tormo yang lolos dari kualifikasi. Sara lolos ke babak kedua setelah mengalahkan rekan senegaranya Lara Arruabarrena dengan skor 6-4, 3-6, 6-1.

Dalam laga lain, lima pemain unggulan harus angka koper dari Madrid Open 2019. Yakni, Caroline Wozniacki, Elina Svitolina, Madison Keys, Julia Goerges, dan Wang Qiang. Kekalahan paling mengejutkan dialami Svitolina setelah dipermalukan petenis Prancis, Pauline Parmentier dalam straight set 4-6, 6-7(6).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7250 seconds (0.1#10.140)