Butuh Pemain untuk Imbangi Liverpool dan City, Chelsea Akan Banding ke CAS

Kamis, 09 Mei 2019 - 11:26 WIB
Butuh Pemain untuk Imbangi Liverpool dan City, Chelsea Akan Banding ke CAS
Butuh Pemain untuk Imbangi Liverpool dan City, Chelsea Akan Banding ke CAS
A A A
LONDON - Chelsea berencana mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (Court of Arbitration for Sport/CAS) agar bisa merekrut satu dua pemain. Menurut Pelatih Maurizio Sarri klub perlu berinvestasi di bursa pemain untuk menutup celah pada pemimpin Liga Primer 2018/2019 Manchester City dan Liverpool.

Menurut Sarri, Chelsea perlu menandatangani satu atau dua pemain untuk memperkuat pasukan mereka untuk musim berikutnya. Itu hanya bisa dilakukan jika The Blues berhasil membatalkan atau menunda larangan transfer satu tahun dari FIFA. (Baca Juga: Jelang Lawan Eintracht, Chelsea Dapat Dua Kabar Buruk).

Badan Sepak Bola Dunia pada Rabu (8/5/2019) menolak banding Chelsea setelah mereka dinyatakan bersalah melanggar aturan tentang transfer dan pendaftaran pemain luar negeri di bawah usia 18 tahun.

Chelsea membantah temuan FIFA dan mengatakan mereka akan mengajukan banding keputusan ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.

"Saya pikir kami harus membeli hanya satu atau dua pemain saja, tidak mungkin membeli 10 pemain," kata Sarri kepada wartawan, Rabu.

"Sangat sulit untuk menutup celah saat ini. Kami perlu bekerja, mungkin kami perlu melakukan sesuatu dari pasar. Itu tidak mudah, karena tingkat dua teratas menetapkan standar sangat, sangat tinggi."

"Kalau tidak, itu sangat sulit untuk segera ditingkatkan. Saya pikir kami adalah tim yang sangat bagus, jadi kami hanya membutuhkan satu, dua pemain, tidak lebih."

Sarri mengatakan dia belum membahas situasi dengan hierarki klub saat dia mempersiapkan pasukannya untuk kunjungan Eintracht Frankfurt pada leg kedua pertandingan semifinal Liga Europa 2018/2019 di Stamford Bridge, Kamis (9/5/2019) malam waktu lokal atau Jumat (10/5/2019) dini hari WIB. Leg pertama berakhir 1-1.

"Kami tidak berbicara tentang pasar," imbuh pelatih asal Italia itu. "Juga karena, saat ini, kami tidak tahu apakah kami akan dapat masuk ke pasar."

"Jika klub dilarang melakukan transfer, maka kami harus mempertahankan pasukan yang kami miliki dan membawa beberapa pemain pinjaman kembali, dan itu akan memberi mereka kesempatan untuk bermain lebih banyak."

"Tapi, bagiku, itu bukan sesuatu yang harus digunakan untuk mendapat kesempatan bermain. Itu harusnya karena kerja keras dan bermain dengan baik."

Sementara Chelsea tidak dapat mendaftarkan pemain untuk tim senior mereka, Komite Banding FIFA memutuskan bahwa klub masih bisa merekrut pemain di bawah usia 16 tahun.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7360 seconds (0.1#10.140)