Thiago Silva : Brasil Butuh Philippe Coutinho

Senin, 10 Juni 2019 - 13:23 WIB
Thiago Silva : Brasil Butuh Philippe Coutinho
Thiago Silva : Brasil Butuh Philippe Coutinho
A A A
PORTO ALEGRE - Timnas Brasil sangat membutuhkan Philippe Coutinho untuk berlaga di Copa America. Keinginan tersebut disampaikan kapten tim Thiago Silva untuk mengantisipasi jika Neymar absen.

Brasil sendiri baru saja mendapatkan modal berharga di laga persahabatan usai menggilas 10 pemain Honduras dengan skor 7-0. Coutinho di pertandingan tersebut mencetak satu gol dan satu asis.

Kondisi Neymar sekarang memang tengah dinantikan setelah mengakami cedera engkel. Selain itu pemain Paris Saint Germain itu juga tengah dihadapkan pada tuduhan serius soal pemerkosaan.

Terlepas dari apa yang dialami Neymar, Silva berharap Coutinho bisa tampil penuh. "Pertandingan kolektif adalah yang utama. Coutinho mengalami musim yang sulit di Barcelona. Pertandingan itu berat dan mereka mencemoohnya berkali-kali, tetapi di sini di tim dia adalah referensi kami, terutama ketika kami tidak memiliki Neymar," kata Silva dikutip Reuters, Senin (10/6/2019).

"Coutinho membutuhkan permainan. Dalam dua pertandingan persahabatan yang kami mainkan, ia adalah pemain terbaik di lapangan, tidak hanya karena umpan dan gol, tetapi juga dengan pertahanannya. Ia kembali menemukan kebahagiaannya.

"Saya sangat senang dan sama sekali tidak nyaman membicarakan pemain ini karena kami sangat dekat. Pada pertandingan persahabatan pertama, saya mencoba memberinya ketenangan, dan saya memberi tahu Neymar juga untuk membantunya. Kami membutuhkannya, terutama sekarang dengan tidak adanya Neymar," tukas Silva.

Brasil akan mengawali Copa America melawan Bolivia. Berada di Grup A, Brasil akan bersaing dengan Peru dan Venezuela.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6520 seconds (0.1#10.140)