Carlos Queiroz : Kolombia Lewati Ujian Kedewasaan

Kamis, 20 Juni 2019 - 11:21 WIB
Carlos Queiroz : Kolombia Lewati Ujian Kedewasaan
Carlos Queiroz : Kolombia Lewati Ujian Kedewasaan
A A A
MORUMBI - Ujian kedewasaan baru saja dilewati Kolombia usai memastikan lolos ke perempat final Copa America 2019. Kolombia menunggu sampai empat menit sebelum laga usai untuk menumbangkan Qatar.

Kontan kemenangan yang diperoleh di Estadio do Morumbi, Kamis (20/6/2019), lewat gol Duvan Zapata disambut gembira kubu Kolombia. "Pertandingan ini adalah ujian kedewasaan dan para pemain melakukannya dengan sangat baik," kata Pelatih Kolombia Carlos Queiroz dikutip laman resmi turnamen. (Baca juga : Jinakan Qatar, Kolombia Lolos ke Perempat Final Copa America )

Juru taktik asal Portugal itu menambahkan jika situasi pertandingan sejak awal memang sudah dipersiapkan termasuk menurunkan Zapata dari menit awal. "Kami mempersiapkan situasi ini dengan sangat baik. Kami tahu itu bisa terjadi, semua orang siap untuk bertarung dan bermain selama 90 menit," katanya. (Baca juga : Kalah, Pelatih Qatar Tetap Puji Para Pemain )

Keberhasilan Kolombia menurut Queiroz karena para pemain bisa menerapkan gaya yang dia inginkan. "Mereka konsentrasi selama 90 menit. Menekan 90 menit dan selalu menyerang. Ketika kehilangan bola mereka tak membiarkan pemain Qatar leluasa memainkan bola."

Meski sudah lolos ke perempat final, Queiroz tetap akan melakukan evaluasi. Selanjutnya Paraguay yang akan jadi lawan di laga terakhir Grup B.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9793 seconds (0.1#10.140)