Liga 1 2019: Persebaya Bombardir Gawang Borneo

Minggu, 23 Juni 2019 - 20:23 WIB
Liga 1 2019: Persebaya Bombardir Gawang Borneo
Liga 1 2019: Persebaya Bombardir Gawang Borneo
A A A
SAMARINDA - Persebaya sukses menjauh dari zona merah (degradasi) setelah mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1. Pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Minggu (23/6) malam WIB, dua gol tim tamu masing-masing dicetak Ruben Karel Sanadi dan Oktafianus Fernando.

Persebaya, yang membutuhkan tiga poin langsung tampil menekan sejak menit awal dimulai. Menggunakan skema menyerang dengan menempatkan Manuchehr Jalilov, Osvaldo Haay dan Oktafianus Fernando di lini serang membuat tim tamu leluasa membombardir gawang Pesut Etam.

Empat menit sebelum turun minum, Persebaya akhirnya membuka keran golnya. Berawal dari umpan akurat Jalinov, Ruben Sanadi yang muncul dari belakang langsung melepaskan tendangan keras lewat kaki kirinya. Meski sempat mengenai tangan Nadeo Arga Winata, kiper Borneo FC, namun bola tetap meluncur ke gawang tuan rumah.

Persebaya mampu menjaga keunggulan 1-0 di interval pertama. Di babak kedua, Persebaya tidak menurunkan tensi serangannya. Pada menit 54 tim tamu punya peluang emas untuk menggandakan kedudukan, namun tendangan keras Damian Lizio masih dapat diamankan oleh Nadeo.

Pada menit 70, Kiper Borneo Nadeo kembali memungut bola dari gawangnya setelah Oktafianus Fernando menggandakan kedudukan Persebaya menjadi 0-2 setelah umpan Jalilov sukses dikonversikannya menjadi gol. Borneo mencoba merespon gol kedua tim tamu.

Namun kepiawaian Miswar Saputra di bawah mistar gawang Persebaya membuat pemain Borneo sedikit frustrasi. Betapa tidak, sepakan keras Matias Conti di menit 75 mampu digagalkan dengan kakinya.

Di sisa waktu pertandingan, Borneo hanya mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit 89 melalui gol yang dicetak Terens Puhiri. Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta. Persebaya pun membawa pulang tiga poin dari Stadion Segiri.

Tambahan tiga poin ini membuat Persebaya menjauh dari zona degradasi. Kini, tim berjuluk Bajol Ijo naik ke urutan 10 dengan raihan lima poin. Sementara Borneo turun satu peringkat ke posisi 12.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5207 seconds (0.1#10.140)