Pembalap Binaan AHM Pasang Target Tinggi di Asia Road Racing

Jum'at, 28 Juni 2019 - 09:04 WIB
Pembalap Binaan AHM Pasang Target Tinggi di Asia Road Racing
Pembalap Binaan AHM Pasang Target Tinggi di Asia Road Racing
A A A
JAKARTA - Pembalap Indonesia optimistis menatap seri keempat gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Suzuka International Circuit, Jepang, akhir pekan ini. Hasil positif pada tiga seri sebelumnya menjadi modal bagi rider Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk kembali mengibarkan Merah Putih di podium.

Pada kelas AP250, Awhin Sanjaya menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan 66 poin hasil dari finish di posisi delapan pada balapan pertama dan podium kedua di ARRC seri Buriram. Pengalaman tampil di Suzuka tahun lalu membuat pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu optimistis meraih maksimal pada seri ini.

“Tahun lalu saya memang belum berhasil memberikan hasil terbaik di Suzuka. Tapi itu menjadi cambuk dan bekal pengalaman yang berharga pada musim 2019 ini. Saya akan berusaha lebih keras dan mendapatkan setting motor terbaik untuk naik podium dan mengibarkan Merah Putih di Jepang ini,” ujar Awhin.

Dua pembalap binaan AHM lainnya, Irfan Ardiansyah dan Lucky Hendriansya memilki semangat tersendiri untuk melakoni ARRC seri Suzuka. Irfan yang meraih podium ketiga pada seri pertama di Buriram, memilki feelling baik di Suzuka. Saat ini Irfan berada di posisi keenam raihan klasemen sementara dengan poin 64.

Sementara, Lucky Hendriansya bertekad meneruskan tradisi juara di sirkuit Suzuka yang diraih oleh AHRT. Dia menegaskan, adaptasi dengan Honda CBR250RR semakin baik pada tiga seri terakhir. Pembalap asal Sidrap Sulsel ini juga mengaku dalam kondisi siap mental sehingga optimistis bisa kembali meraih hasil maksimal. “Saya sudah pernah membalap di Suzuka pada event Asia Talent Cup 2017 dan cukup mengenal karakter sirkuit tersebut.

Saya ingin memanfaatkan pengalaman saya untuk bisa memberikan podium tertinggi bagi Indonesia di ajang ARRC. Senior saya sudah menunjukan hasil gemilang di tahun sebelumnya. Saya ingin bisa meneruskan tradisi juara yang telah diraih,” ujar Lucky. Sementara itu, pada kelas Supersport600, Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar dan Rheza Dhanica Ahrens siap bersaing di sirkuit Suzuka untuk meraih podium.

Andi Gilang yang saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan poin 71, akan berusaha menapaki podium tertinggi dengan tren positif di setiap serinya. Sementara itu Rheza yang berada di posisi kesembilan pada klasemen sementara menunjukan perkembangan yang maksimal untuk memperbaiki posisinya. Dia bertekad untuk menebus hasil kurang maksimalnya putaran lalu.

“Balap di Suzuka selalu menarik dan menyenangkan bagi saya. Saya berharap, bisa kembali meraih sukses dengan CBR600RR di putaran 4 Suzuka kali ini. Saya semakin yakin dan optimis dengan perkembangan saya jalani, termasuk perkembangan settingan motor yang semakin kompetitif,” ujar Gilang. Pada putaran keempat Asia Road Racing Championship, para pmebalap AHRT akan menghadapi dua balapan di masing-masing kelas. Seri ini akan berlangsung pada Sabtu (29/6) dan Minggu (30/6).
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8261 seconds (0.1#10.140)