Wow! Venus Dilibas Petenis 15 Tahun, Peringkat 2 Dunia Tersingkir

Selasa, 02 Juli 2019 - 10:16 WIB
Wow! Venus Dilibas Petenis 15 Tahun, Peringkat 2 Dunia Tersingkir
Wow! Venus Dilibas Petenis 15 Tahun, Peringkat 2 Dunia Tersingkir
A A A
WIMBLEDON - Dua kejutan besar terjadi di babak pertama tunggal putri Grand Slam Wimbledon. Yulia Putintseva dan Cori Gauff menjadi pemain utamanya ketika mendepak para petenis unggulan.

Putintseva yang tidak diunggulkan mengguncang lapangan rumput utama All England Club setelah menyingkirkan unggulan kedua Naomi Osaka. Petenis Kazakhstan itu memulangkan peringkat dua dunia itu dengan kemenangan straight set 7-6(4), 6-2.

Yang lebih fenomenal adalah kejutan petenis 15 tahun asal Amerika Serikat, Cori ’’Coco’’ Gauff. Bermain dari babak kualifikasi, Coco mempermalukan seniornya, lima kali juara Wimbledon, Venus Williams. Hebatnya, dalam debut bertanding di Grand Slam, Coco membungkam Venus dua set langsung 6-4, 6-4.

Apa yang dilakukan dua petenis nonunggulan itu sebuah pelajaran bagi kontestan untuk tidak menganggap remeh lawannya.

’’Saya tidak akan mengungkapkan rahasia saya,’’kata Putintseva sambil bercanda sesuai mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia asal Jepang itu.

Kemenangan itu kian menegaskan dominasi Putintseva atas Osaka menjadi 3-0. Selanjutnya, Putintseva akan menghadapi Viktorija Golubic dari Swiss di babak kedua.’’Bermain di lapangan yang menakjubkan ini sungguh sebuah pengalaman besar. Saya sungguh mencintainya,’’tuturnya.

Di lapangan lain, Coco mengguncang dengan aksinya saat memaksa Venus mengepak kopernya lebih cepat. Coco yang masuk kualifikasi dengan wild card tidak menyangka akan meraih kemenangan atas Venus.

’’Saya sangat terkejut, tapi berkah bagi saya bahwa Wimbledon memberikan saya wild card,’’tutur Coco.’’Maksudnya, saya tidak pernah menyangka ini akan terjadi.’’
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5593 seconds (0.1#10.140)
pixels