Mantan Rekan Sebut Andrea Dovizioso Kehilangan Arah

Minggu, 07 Juli 2019 - 10:01 WIB
Mantan Rekan Sebut Andrea...
Mantan Rekan Sebut Andrea Dovizioso Kehilangan Arah
A A A
SACHSENRING - Andrea Dovizioso tengah kehilangan arah lantaran belum mampu menyaingi Marc Marquez untuk merebut podium pertama. Hingga seri kedelapan MotoGP 2019, pembalap Ducati baru sekali merasakan naik podium pertama saat berlaga di seri pembuka, Qatar.

Adalah mantan rekan setim Dovizioso, Cal Crutchlow yang membeberkan hal tersebut. Saya pikir Dovi kehilangan arah dan ini cukup jelas untuk dilihat,” ucap Crutchlow dikutip Motorsport, Minggu (7/7/2019).

“Saya pikir dia tidak berkendara sebaik tahun lalu. Tapi saya tidak tahu apa yang sedang terjadi di dalam garasi (Ducati). Saya tidak tahu motor yang dikendarainya. Jika Anda melihatnya dua tahun lalu, saya kira dia lebih kuat dibanding sekarang. Saya pikir Dovi berkendara lebih baik ketika dia tidak memikirkan kejuaraan, ketika dia balapan untuk kemenangan," sambung Crutchlow yang pernah berpartner pada 2014 lalu.

“Secara umum, dalam balapan terakhir dia tidak begitu cepat dalam banyak latihan. Saya kira dia kehilangan arah dan dia tidak menggunakan kekuatan motor. Dovi adalah pembalap hebat dan fantastis, dan teman baik saya. Namun dia kehilangan peluang di trek di mana dia bisa mengambil keuntungan dari Marquez. Sekarang balapannya buruk, juga kualifikasi. Ini semakin sedikit lebih buruk baginya.”

Pernyataan Crutchlow ada benarnya. Setidaknya di GP Jerman ini, Dovi tak mampu menampilkan aksi terbaiknya. Ia tersisih dari persaingan meraih pole dan hanya ada di posisi 14 start.

Terlepas dari apa yang terjadi pada Dovizioso, Crutchlow ternyata masih berharap pembalap Ducati itu dapat bangkit agar perebutan gelar juara berjalan lebih ketat. “Semoga dia bisa lebih cepat karena kami butuhkan kejuaraan ini untuk menjadi lebih baik daripada perbedaan poin saat ini,” imbuhnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0475 seconds (0.1#10.140)