Tersingkir di Wimbledon, Barty Tak Kehilangan Peringkat Satu

Selasa, 09 Juli 2019 - 18:00 WIB
Tersingkir di Wimbledon, Barty Tak Kehilangan Peringkat Satu
Tersingkir di Wimbledon, Barty Tak Kehilangan Peringkat Satu
A A A
LONDON - Ashleigh Barty tak akan kehilangan peringkat satu dunia meski tersingkir di babak keempat grand slam Wimbledon 2019. Secara matematika, koleksi poin Barty tidak terkejar ketika peringkat WTA dirilis pasca-Wimbledon.

Di babak keempat grand slam Wimbledon, Barty dikalahkan petenis Amerika Serikat, Alison Riske, dengan skor 3-6, 6-2, 6-3. (Baca juga: Petenis Non-unggulan Singkirkan Ashleigh Barty dari Wimbledon )

Saat ini Barty mengoleksi 6.495 poin di peringkat teratas WTA. Secara matematika, cuma Naomi Osaka (di peringkat kedua) dan Karolina Pliskova (peringkat tiga) yang bisa menggeser Barty dari posisi puncak -dengan catatan salah satu dari mereka memenangkan gelar di Wimbledon 2019. Sayangnya, kedua petenis juga tersingkir.

Mantan petenis nomor satu dunia, Pliskova, kalah di babak 16 besar ketika melawan Karolina Muchova dengan 6-4, 5-7, 11-13. Kondisi tersebut, menurut pengamat tenis Stephanie Kovalchik, membuat posisi Barty aman di posisi puncak.

"Dia memiliki prospek yang cukup bagus untuk tetap berada di peringkat satu dunia. Anda dapat melihat banyak jalan baginya untuk mempertahankan posisi nomor satu," kata Stephanie Kovalchik dikutip abc.net.

Di babak perempat final, petenis dengan peringkat tertinggi yang tersisa adalah Simona Halep. Namun, petenis unggulan ketujuh asal Rumania itu tidak akan bisa menggeser posisi Barty.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7861 seconds (0.1#10.140)
pixels