Pasukan Blaugult semakin pede

Kamis, 07 Juni 2012 - 05:07 WIB
Pasukan Blaugult semakin...
Pasukan Blaugult semakin pede
A A A
Swedia sukses mengalahkan Serbia 2-1 pada uji coba terakhir mereka di Rasundastadion, Stockholm, dini hari kemarin.

Kemenangan tersebut membuat Swedia kian percaya diri menatap Piala Eropa 2012. Swedia membuka keunggulan pada menit ke-23 melalui gol yang dicetak striker Ola Toivonen yang memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh penjaga gawang Serbia Branimir Aleksic. Berselang empat menit kemudian, skuad asuhan Sinisa Mihajlovic tersebut mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan Neven Subotic.

Bomber Zlatan Ibrahimovic menjadi penentu kemenangan Swedia melalui titik putih setelah Toivonen dijatuhkan oleh penjaga gawang pengganti Damir Kahriman pada menit ke-52. Ini merupakan kemenangan ketiga yang diraih oleh Ibrahimovic dkk setelah di dua pertandingan sebelumnya mereka sukses menundukkan Kroasia 3-1 dan Islandia 3-2.

“Kami bermain melawan tim yang bagus, hari ini. Serbia merupakan lawan yang sulit untuk ditaklukkan. Mereka mampu menyulitkan kami. Namun, kami tampil dengan baik dan berhasil memenangkan pertandingan, “ kata Ibrahimovic, dilansir AP.

Meskipun menang permainan Skuad asuhan Erik Hamren tersebut masih melakukan banyak kesalahan, terutama di lini pertahanan, Hemren diharapkan mampu mengatasi semua itu sebelum Piala Eropa bergulir. Selain itu, masalah cedera juga menghantui Swedia.

Penjaga gawang utama mereka Andreas Isaksson meninggalkan lapangan pada menit ke-71 karena mengalami cedera pangkal paha. Setelah dilakukan pemeriksaan, cedera yang dialami pemain PSV Eindhoven tersebut tidak terlalu parah dan diperkirakan akan segera pulih.

Swedia akan berhadapan dengan tuan rumah Ukraina pada pertandingan perdana Grup D, Senin (11/6). Sementara itu, Erik Hamren mengkritik Asosiasi Sepak Bola Swedia (SvFF) terkait penjadwalan pertandingan setelah U-21 dicukur 0-6 oleh Ukraina.

Pelatih berusia 54 tahun tersebut mempertanyakan motif SvFF yang menurunkan sebagian pemain yang tergabung dalam tim U-21 yang berlaga di babak Kualifikasi Piala Eropa mengalami cedera.

Anders Svensson dan Tobias Hysen yang merupakan bagian dari 23 pemain yang membela Swedia di Piala Eropa 2012 telah menderita kelelahan fisik dan mental. Ini yang membuat Hamren meminta pertanggung jawaban SvFF
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)