Mau Kalahkan Djokovic? Federer Harus Lakukan Hal Ini

Minggu, 14 Juli 2019 - 17:00 WIB
Mau Kalahkan Djokovic? Federer Harus Lakukan Hal Ini
Mau Kalahkan Djokovic? Federer Harus Lakukan Hal Ini
A A A
LONDON - Jelang pertandingan final Wimbledon 2019, Roger Federer mendapatkan masukan berharga dari John McEnroe. Legenda tenis dunia itu mengatakan Federer harus menaikkan level permainan jika ingin mengatasi perlawanan Novak Djokovic, Minggu (14/7/2019) malam.

Partai final yang akan berlangsung di lapangan utama All England Club menjadi laga ideal paling ditunggu pecinta tenis dunia. Federer lolos ke partai puncak usai mengatasi perlawnan Rafael Nadal di semifinal. Sementara Djokovic berhasil mengalahkan Roberto Bautista Agut.

"Saya berharap, percaya atau tidak, Roger Federer harus menaikkan levelnya untuk mengalahkan orang ini (Djokovic). Sebab, Djokovic adalah petenis yang sulit ditembus," kata McEnroe di BBC.

Menurut McEnroe, Federer telah menemukan permainan terbaiknya saat melawan Nadal. Tapi, kali ini lawan yang akan dihadapi akan lebih berat lagi. "Bisakah dia melakukannya? Tentu saja dia bisa melakukannya. Dia menang delapan kali di sini. Tapi saat saya harus mengatakan kalau Federer harus mengalahkan Novak dalam empat set."

Pendapat yang sama juga disampaikan Tim Henman. Petenis yang pernah empat kali merasakan tampil di semifinal mengatakan dukungan penonton akan jadi tambahan semangat Federer. "Federer harus bermain lebih baik lagi. Saya pikir dukungan penonton punya peran yang sangat besar. Kami melihatnya bahkan melawan Bautista Agut, Djokovic sedikit frustrasi."

"Penonton akan mendukung Federer. Saya pikir jika Federer bisa memulai dengan awal yang baik, ia memiliki peluang. Djokovic adalah favorit, saya benar-benar tidak suka setuju dengan McEnroe. Saya memperkirakan Federer akan menang dalam lima set."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.1588 seconds (0.1#10.140)