Jelang Community Shield, Man City Harus Waspadai Kebangkitan Liverpool

Jum'at, 02 Agustus 2019 - 09:34 WIB
Jelang Community Shield, Man City Harus Waspadai Kebangkitan Liverpool
Jelang Community Shield, Man City Harus Waspadai Kebangkitan Liverpool
A A A
CAROUGE - Manchester City mesti mewaspadai kebangkitan Liverpool jelang duel di ajang Community Shield , Minggu (4/8/2019). Kebangkitan tersebut setidaknya ditunjukkan The Reds usai meraih satu kemenangan penting dari Olympique Lyon 3-1, Kamis (1/8/2019).

Bergabungnya beberapa punggawa utama Liverpool langsung mendatangkan dampak positif. Janji pelatih Juergen Klopp menurunkan pemain inti di Stade de Geneve bisa terealisasi.

Faktanya, Alisson Becker, Naby Keita, Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, hingga Mohamed Salah tampil sebagai starter. Hal itu memengaruhi pola permainan dan mental Liverpool.

Si Merah tidak tertekan meski tertinggal dulu akibat penalti Memphis Depay pada menit ke-4. Wakil Liga Primer itu bahkan mampu mem balikkan keadaan berkat jasa Firmino (17), gol bunuh diri Joachim Andersen (21), dan Harry Wilson (53).

Kemenangan yang diraih Liverpool membuat Klopp senang. Dia mengatakan, bisa kembali ke jalur yang benar setelah terus terpeleset selama empat laga beruntun, sangat penting guna mengembalikan kepercayaan diri para pemain.

Sukses melibas Lyon mengakhiri torehan negatif Liverpool yang sebelumnya sempat menelan tiga kekalahan, yakni 2-3 atas Borussia Dortmund (20/7/2019), Sevilla 1-2 (22/7/2019), 0-3 dari SSC Napoli (28/7/2019), dan ditahan 2-2 oleh Sporting Lisbon (25/7/2019).

“Itu adalah laga yang bagus. Terlepas dari penalti, kami bermain sangat tenang. Saya selalu mengatakan, kami akan menjadi lebih segar. Ini adalah pertanda baik. Menyelesaikan pramusim dengan kemenangan, itu jelas penting bagi kami semua,” kata Klopp dilansir liverpoolecho .

Namun, Klopp menilai masih banyak yang perlu ditingkatkan sebelum menghadapi Man City di Wembely, Minggu (4/8/2019). Meski beberapa punggawa inti telah kembali, dia mengaku belum punya gambaran mengenai starting line up. Soalnya Sadio Mane masih belum terlihat. Karena itu, Klopp akan terus memantau perkembangan kebugaran para pemainnya dalam sesi latihan.

“Tentu saja saya senang. Tapi, saya tahu kami harus bermain jauh lebih baik bila ingin mendapat peluang menang saat melawan Man City. Dari sudut pandang fisik, ini sangat penting bagi pemain,” ucap mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Liverpool memang harus tampil lebih bagus lagi jika ingin memenangi Community Shield. Soalnya Man City terlihat begitu perkasa selama pramusim, yakni meraih tiga kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan.

“Dari sudut pandang psi ko logis, kami memang meng alami beberapa kekalahan di laga sebelumnya. Jadi, saya sangat senang kami bisa mengubahnya. Kami memiliki beberapa hari untuk mempersiapkan laga Community Shield dan lihat apa yang bisa kami lakukan,” kata nakhoda asal Jerman itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7022 seconds (0.1#10.140)