Pep Guardiola Tak Anggap Penting Gelar Community Shield

Minggu, 04 Agustus 2019 - 10:29 WIB
Pep Guardiola Tak Anggap Penting Gelar Community Shield
Pep Guardiola Tak Anggap Penting Gelar Community Shield
A A A
LONDON - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menegaskan trofi Community Shield saat melawan Liverpool di Stadion Wembley, Minggu (4/8/2019), tak terlalu penting. Guardiola menegaskan mempertahankan gelar Liga Primer Inggris jadi target utama. (Baca juga : Preview Liverpool vs Manchester City: Berebut Trofi Pembuka )

Musim lalu, Guardiola mendapatkan sukses luar biasa, di mana ia berhasil memberikan tiga gelar buat The Citizens, yakni Liga Primer, Piala FA dan Piala Liga Inggris. Dengan capaian musim lalu, ketika ditanya media apakah Liga Champions tetap jadi bidikan selain Liga Primer? (Baca juga : Community Shield 2019: Fakta Menarik Liverpool vs Manchester City )

“Liga Champions adalah turnamen penting dan sulit untuk dimenangkan, tetapi saya tidak ingin pergi ke kasino dan mempertaruhkan segalanya untuk tujuh pertandingan," ucapnya dilansir laman Man City.

“Saya ingin bahagia di setiap pertandingan selama 11 bulan. Ketika saya memenangkan Liga Primer, saya senang. Saya merasa lebih baik jadi saya bekerja lebih baik dengan pemain saya. Untuk tujuh pertandingan mulai Februari, ini terlalu berisiko. (Baca juga : Misi Tersembunyi Liverpool dan Man City di Community Shield )

“Untuk kesehatan dan fokus tim, ini adalah Liga Primer dan yang akan jadi fokusnya. Itu hal yang paling penting karena ini setiap akhir pekan. Kami berusaha membangunnya (sukses di Eropa) dan ketika Anda memenangkan Liga Primer Anda semakin dekat (meraih sukses di Eropa) dan itu adalah proses yang tepat. Tetapi jika saya bisa mendaftar untuk sesuatu sekarang ini, saya menjadikan Liga Primer yang utama. Pastinya."

Meski berhasil membawa City mencapai prestasi tinggi, sayangnya nama pemain City tak ada yang masuk dalam nominasi pemain terbaik FIFA. Mengomentari hal tersebut, mantan pelatih Bayern Muenchen itu mengatakan itu bukan masalah.

“Rekan-rekan saya di seluruh dunia tahu betapa sulitnya melakukan apa yang telah kami lakukan (memenangkan banyak gelar dalam satu musim). Belum pernah dilakukan sebelumnya, itu luar biasa. Di belakangnya ada banyak pekerjaan, pekerjaan luar biasa di setiap departemen. Semua profesional tahu apa yang telah kami lakukan dan betapa sulitnya itu," ungkapnya.

Guardiola pun mengungkapkan mempertahankan tiga gelar plus meraih gelar Community Shield akan jadi pekerjaan berat meski hal tersebut jadi sejarah. “Empat gelar dalam satu musim, ini pertama kalinya dalam sejarah. Saya akan menerimanya lagi, untuk memenangkan empat gelar dan bukan Liga Champions tetapi saya cukup yakin itu tidak akan terjadi."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6219 seconds (0.1#10.140)