10 Fakta Warnai Duel Liverpool vs Man City di Community Shield

Minggu, 04 Agustus 2019 - 14:01 WIB
10 Fakta Warnai Duel Liverpool vs Man City di Community Shield
10 Fakta Warnai Duel Liverpool vs Man City di Community Shield
A A A
LONDON - Laga panas yang dinantikan pecinta sepak bola, khususnya Liga Primer Inggris, akan terjadi Minggu (4/8/2019) di Stadion Wembley. Liverpool akan bentrok dengan Manchester City untuk memperebutkan trofi Community Shield.

Laga ini jelas sebagai ajang pembuktian kedua klub yang musim lalu terlibat rivalitas panas sampai detik terakhir kompetisi liga rampung digelar. Pertandingan ini pun diperkirakan akan menunjukkan kualitas tim sebelum mengarungi kompetisi sesungguhnya. (Baca juga : Preview Liverpool vs Manchester City: Berebut Trofi Pembuka )

Nah, untuk mengantarakan ke pertandingan, tak ada salahnya menyimak 10 fakta pertemuan Liverpool kontra Man City di Community Shield yang dikutip dari FA. Berikut uraiannya :

1. Ini adalah pertemuan Community Shield pertama antara Manchester City dan Liverpool. Satu-satunya laga di Wembley pernah dimainkan di final Piala Liga pada 2016, Ketika itu City berhasil meraih kemenangan melalui drama adu penalti 3-1 setelah di waktu normal bermain imbang 1-1.

2. Manchester City baru menang dua dari 12 pertemuan terakhir melawan Liverpool di Wembley dan kemenangan terakhir dialami di Piala Liga 2016.

3. Ini adalah ketujuh kalinya di era Liga Primer, tim pemenang ganda menghadapi runner-up Liga Primer di Community Shield. Runner-up musim sebelumnya telah memenangkan dua dari tiga final terakhir (Arsenal vs Manchester United pada 1999 dan Manchester United vs Chelsea pada 2010).

4. Ini adalah penampilan ke-12 City di Community Shield. Mereka sudah memenangkan lima kali termasuk melawan Chelsea tahun lalu.

5. Buat Liverpool ini adalah penampilan ke-22 di Community Shield. Hanya Manchester United tercatat sebagai tim yang lebih banyak di final dengan catatan 31 kali.

6. Ini adalah penampilan pertama Liverpool di Community Shield sejak 2006 ketika mereka mengalahkan Chelsea 2-1 di Cardiff. Ini juga aksi pertama Liverpool bermain di Community Shield di Wembley sejak 1992 ketika mereka kalah 4-3 dari Leeds United.

7. Manchester City tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di Stadion Wembley sejak kalah dari Arsenal di semifinal Piala FA 2017. Mereka hanya kebobolan satu gol dalam tujuh pertandingan itu dan mencetak 16 gol.

8. Liverpool baru menang satu dari lima pertandingan terakhir mereka di Wembley, meskipun kemenangan itu ada pada pertandingan terakhir mereka di stadion tersebut ketika dijadikan kandang Tottenham Hotspur Liga Primer.

9. Pelatih Manchester City Pep Guardiola telah kehilangan empat dari delapan pertemuannya dengan Liverpool di semua kompetisi.

10. Sergio Aguero mencetak kedua gol Manchester City dalam kemenangan 2-0 mereka melawan Chelsea tahun lalu. Dia bisa menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam pertandingan Community Shield berturut-turut sejak Adrian Heath dari Everton pada 1985 dan 1986.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8410 seconds (0.1#10.140)