Kampiun Community Shield, Manchester City Hapus Kutukan Lawas

Minggu, 04 Agustus 2019 - 23:32 WIB
Kampiun Community Shield, Manchester City Hapus Kutukan Lawas
Kampiun Community Shield, Manchester City Hapus Kutukan Lawas
A A A
LONDON - Sejak tahun 2002 tak ada klub Inggris yang bisa mengawinkan gelar Premier League dan Community Shield. Tahun ini kutukan tersebut kandas di tangan Manchester City.

Manchester City menjadi klub pertama yang mengawinkan dua gelar tersebut sejak 17 tahun terakhir. Gelar Community Shield mereka dapatkan setelah mengalahkan Liverpool lewat babak adu penalti di Stadion Wembley, Minggu (4/8/2019) malam WIB.

Menghadapi The Reds, Manchester City lebih dulu mencetak gol lewat aksi Raheem Sterling di menit ke-12. Namun, di babak kedua Liverpool menyamakan skor jadi 1-1 lewat tandukan Joel Matip -tepatnya di menit ke-78.

Di babak adu penalti, kelima penendang Manchester City yakni Ilkay Guendogan, Bernardo Silva, Phil Foden, Oleksandr Zinchenko, dan Gabriel Jesus sukses menunaikan tugasnya. Sedangkan di kubu Liverpool, hanya empat pemain yakni Xherdan Shaqiri, Adam Lallana, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Mohamed Salah yang sukses sebagai algojo.


Penendang kedua The Reds, Georginio Wijnaldum gagal menceploskan bola setelah tendangannya diblok penjaga gawang Claudio Bravo. Skor 5-4 di babak adu penalti, membuat City memenangkan gelar Community Shield 2019. (Baca juga: Manchester City Kampiun Community Shield )

Manchester City juga memenangkan gelar Premier League di musim yang sama, setelah finis dengan 98 poin, unggul satu angka di atas Liverpool. Menurut catatan Opta, The Citizens menjadi tim pertama yang mengawinkan dua gelar itu setelah Arsenal melakukannya di tahun 2002.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1322 seconds (0.1#10.140)