Zarco Pamit, Pedrosa Emoh Gantikan Posisi Pembalap Prancis di KTM

Selasa, 13 Agustus 2019 - 11:43 WIB
Zarco Pamit, Pedrosa Emoh Gantikan Posisi Pembalap Prancis di KTM
Zarco Pamit, Pedrosa Emoh Gantikan Posisi Pembalap Prancis di KTM
A A A
SALZBURG - Dani Pedrosa dinilai pantas untuk menggantikan posisi Johann Zarco sebagai pembalap tim KTM pada 2021 mendatang. Rumor ini muncul setelah pembalap asal Prancis memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dan tidak akan membarui kontraknya yang berakhir pada 2020 mendatang.

Dalam sebuah acara televisi di Salzburg, Pedrosa disinggung mengenai keputusan Zarco tidak membarui kontrak bersama tim KTM. Dikatakannya, itu sangat menyedihkan saat mengetahui Zarco tidak ingin melanjutkan kolaborasinya dengan tim asal Austria ini.

"Zarco seperti putus asa dan dia tidak punya pilihan selain keluar. Saya sangat menghormati dia, Johann adalah pembalap super. Saat ini saya tidak tahu bagaimana harus bereaksi terhadap situasi tersebut," kata Pedrosa dikutip dari Speedweek, Selasa (13/8/2019).

Pedrosa menampik jika dirinya berniat untuk menggantikan peran Zarco sebagai pembalap tim KTM pada 2021 mendatang. Menurutnya, ia lebih senang dengan kehidupan sekarang lantaran tidak ada target atau beban yang menghantuinya.

"Saya punya tugas dengan KTM untuk menguji mesin MotoGP. Itu sebenarnya posisi saya untuk masa depan. Sekarang sulit untuk menjawab pertanyaan itu. Saya sekarang jauh lebih santai sebagai pembalap daripada sebelumnya. Saya tidak memiliki semua tekanan balapan lagi. Saya dapat berkonsentrasi penuh pada tes. Itu sebabnya bukan rencanaku untuk menjadi pembalap lagi," imbuh Pedrosa.

"Saya bisa melakukannya dengan lebih tenang sekarang dan tidak mendapatkan energi lagi. Ini tentang apa yang dibutuhkan tim. Bukan saya yang datang pertama tetapi tim. Bagaimana kita harus berpikir bersama bagaimana kita meningkatkan KTM RC16. Kami telah membuat beberapa kemajuan," pungkas Pedrosa.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8166 seconds (0.1#10.140)