Big Match Serena vs Sharapova Guncang Babak I Grand Slam US Open

Jum'at, 23 Agustus 2019 - 11:06 WIB
Big Match Serena vs Sharapova Guncang Babak I Grand Slam US Open
Big Match Serena vs Sharapova Guncang Babak I Grand Slam US Open
A A A
NEW YORK - Duel dua juara US Open, Serena Williams dan Maria Sharapova, menjadi big match babak pertama Grand Slam US Open 2019. Dari undian tunggal putri yang dirilis USTA, tumbukan dua mantan ratu tenis dunia ini menjadi big match babak pertama US Open yang akan dimulai pekan depan.

Bentrok Serena yang enam kali juara US Open dan Sharapova kampiun 2006 merupakan pertemuan ke-22 dalam sejarah rivalitas mereka. Dari 21 pertemuan dua kolektor Grand Slam tersebut, Serena masih unggul 19-2. Yang mengejutkan adalah keduanya harus saling jegal di babak pertama tahun ini.

Serena dan Sharapova tidak pernah bertemu sejak Grand Slam Australian Open 2016 Australian Open. Kedua pemain dijadwalkan bertemu di babak keempat Roland Garros 2018, tapi Serena menarik diri karena cedera.

Dalam undian, Serena dan Sharapova berada di balok bawah yang satu jalur dengan unggulan kedua dan juara bertahan Roland Garros, Ashleigh Barty. Petenis Australia itu di babak pertama akan menghadapi Zarina Diyas dari Kazakhstan. Juara US Open 2016 dan unggulan ke-14, Angelique Kerber berpotensi bentrok dengan Barty di babak keempat.

Di balok atas, petenis nomor 1 dunia dan juara bertahan US Open, Naomi Osaka, mendapat lawan mudah,Anna Blinkova dari Rusia, di babak pertama. Osaka yang meraih dua gelar major di lapangan keras memiliki catatan rekor 14-0 di US Open 2018 dan Australian Open 2019.

Petenis Jepang berusia 21 tahun itu berpeluang bertemu dengan petenis ABG berusia 15 tahun yang sedang naik daun, Coco Gauff di babak ketiga. Gauf lolos ke babak utama dengan fasilitas wild card.

Dalam persaingan di balok tengah, juara Grand Slam Wimbledon dan unggulan keempat Simona Halep menunggu pemenang dari babak kualifikasi. Halep berpeluang bentrok dengan juara Rogers Cup dan unggulan 15, Bianca Andreescu dan dua kali finalis US Open, Caroline Wozniacki, di babak keempat.

Sementara di balok undian tengah bawah, unggulan ketiga Karolina Pliskova, runner-up US Open 2016 menunggu lawan dari kualifikasi. Dia berpeluang melawan unggulan 16, Johanna Konta atau juara US Open 2011 Samantha Stosur di babak keempat.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7550 seconds (0.1#10.140)