Badai Kekalahan Sapu 4 Unggulan Top 10 di Babak Pertama US Open

Rabu, 28 Agustus 2019 - 09:41 WIB
Badai Kekalahan Sapu 4 Unggulan Top 10 di Babak Pertama US Open
Badai Kekalahan Sapu 4 Unggulan Top 10 di Babak Pertama US Open
A A A
NEW YORK - Empat unggulan Top 10 di tunggal putra tersapu badai kekalahan di babak pertama Grand Slam US Open 2019. Mereka adalah unggulan 4 Dominic Thiem, Stefanos Tsitsipas (8), Karen Kachanov (9), dan Roberto Bautista Agut (10).

Fans tenis di Louis Armstrong Stadium disuguhi kemenangan dramatis Andrey Rublev saat menyingkirkan Stefanos Tsitsipas di babak pertama US Open 2019. Petenis nonunggulan Rusia itu memulangkan unggulan kedelapan tersebut melalui drama tiga jam 55 menit dengan skor 6-4, 6-7(5), 7-6(7), 7-5.

Kemenangan ini membuat Tsitsipas menjadi petenis unggulan Top 10 keempat yang tersapu badai kekalahan di babak pertama hari ini. Petenis Yunani itu dibuat kepayahan dengan perlawanan Rublev. Sebelumnya, Dominic Thiem, Karen Kachanov, dan Roberto Bautista Agut juga angkat koper.

’’Situasi yang sulit dan kami memainkan pertandingan yang menakjubkan,’’kata Rublev. ’’Aku tahu bagaimana rasanya. Aku juga beberapa kali kram dalam pertandingan ini. Kami harus bermain lima set. Ketika Anda menang dalam pertandingan seperti ini, itu memberikan Anda kepercayaan diri. Ini pertandingan spesial karena Anda tahu betapa serunya pertandingan,’’lanjutnya.

Ini kemenangan ketiga yang diraih Rublev atas petenis peringkat Top 10 tahun ini. Sebelumnya, Rublev menaklukkan Dominic Thiem di Hamburg dan Roger Federer di Cincinnati Masters. Selanjutnya, Rublev akan menghadapi Gilles Simon yang di laga lain memulangkan Bjorn Fratangelo juga dengan drama empat set 5-7, 7-5, 7-5, 7-5.

Di lapangan lain, unggulan keempat, Dominic Thiem harus mengubur ambisi juara setelah disingkirkan petenis Italia, Thomas Fabbiano dalam empat set 4-6, 6-3, 3-6, 2-6. Kemenangan itu mengantarkan Fabbiano bertemu Alexander Bublik di babak kedua.

Unggulan sembilan asal Rusia, Karen Kachanov mengalami nahas ketika dijungkalkan petenis Kanada,Vasek Pospisil dalam reli lima set. Kachanov takluk dengan skor 6-4, 5-7, 5-7, 6-4, 3-6. Pospil ditunggu petenis Amerika Serikat, Tennys Sandgren yang menaklukkan Jo-Wilfried Tsonga.

Nasib sial juga dialami unggulan 10, Roberto Bautista Agut yang dipaksa pulang ke negaranya oleh petenis Kazakhstan Mikhail Kukushkin. Agut kalah dalam drama lima set dengan skor 3-6, 6-1, 6-4, 3-6, 6-3. Kukushkin akan menantang Alexei Popyrin dari Australia di laga babak kedua.
Enam unggulan Top 10 lainnya selamat melaju ke babak kedua. Yakni, Novak Djokovic yang menjadi unggulan pertama, Rafael Nadal (2), Roger Federer (3), Daniil Medvedev (5), Alexander Zverev (6), dan Kei Nishikori (7). Hari ini, unggulan kedua asal Spanyol, Rafael Nadal memetik kemenangan mudah di babak pertama.
Petenis spesialis lapangan rumput itu menumbangkan John Milmanndari Australia dengan skor 6-3, 6-2, 6-2. Di babak kedua, Nadal akan kembali diuji petenis Australia, Thanasi Kokkinakis.

Kemenangan juga diriah unggulan enam, Alexander Zverev dari Jerman. Zverev selamat dari pusaran kekalahan setelah menang lima set atas petenis Moldova, Radu Albot dengan skor 6-1, 6-3, 3-6, 4-6, 6-2. Selanjutnya, Zverev akan menjajal nonunggulan asal Amerika Serikat, Frances Tiafoe.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8216 seconds (0.1#10.140)